3 Resep Awet Muda Ronaldo di Lapangan Hijau

3 Resep Awet Muda Ronaldo di Lapangan Hijau

3 Resep Awet Muda Ronaldo di Lapangan Hijau

3 Resep Awet Muda Ronaldo di Lapangan Hijau

Dunia4d2 Sabung Ayam – Usia Cristiano Ronaldo tidak muda lagi untuk ukuran atlet atau pesepak bola. Pemain Juventus itu kini sudah berumur 34 tahun. Di luar penjaga gawang, tidak banyak pemain yang tetap bersinar di usia seperti ini. Bahkan tidak jarang malah sudah gantung sepatu.

Namun Ronaldo sepertinya berbeda. Pemain asal Portugal tersebut masih mampu mempertahankan performanya di lapangan. Stamina dan kebugaran eks pemain Manchester United (MU) dan Real Madrid itu bahkan masih bisa diadu dengan pemain yang lebih muda.

Tidak salah bila Juventus masih menempatkan Ronaldo sebagai motor serangan sekaligus tukang gedor pertahanan lawan. Meski sempat mengalami paceklik gol di awal bergabung dengan si Nyonya Tua, Cristiano Ronaldo lambat laun telah membuktikan ketajamannya.

Musim lalu, Ronaldo langsung masuk lima besar pencetak gol terbanyak dengan 21 gol. Ini belum termasuk gol 6 gol yang dicetaknya pada ajang Liga Champions. Torehan ini semakin menguatkan hegemoninya sebagai top scorer sepanjang masa pada ajang bergengsi ini.

Di Juventus Ronaldo masih menjadi pemain tercepat. Bahkan tidak jarang pengamat menganggap Ronaldo terlalu cepat untuk diimbangi pemain-pemain Juve lainnya.

Lalu apa resep Ronaldo hingga tetap stabil di usia sekarang ini?

Menurut AS, ada hal yang paling penting bagi Ronaldo dalam menjaga kebugarannya; diet ketat, latihan terencana, dan tidur. Penjelasannya simak di halaman berikutnya.

Diet Ketat

Juventus Vs SPAL

Diet bukan sekadar mengurangi porsi makan bagi Ronaldo. Mantan pemain Sporting Lisbon itu juga sangat ketat dalam pembagian jadwal kegiatannya sehari-hari, termasuk makan. Semuanya sudah terencana, baik itu kapan harus latihan, istirahat, relaksasi, dan makan.

Ronaldo makan enam kali sehari sesuai dengan jadwal asupan yang harus dikonsumsinya. Menurut AS, CR7 sangat ketat untuk urusan diet karbohidrat dan protesin. Pasta dan ayam yang dimakannya tidak pernah digoreng dengan minyak dan ditaburi garam. Ronaldo juga hanya minum air putih kecuali jus buah nenas atau jeruk yang dikonsumsi saat sarapan.

Tambahan Latihan

Pesona Georgina Rodriguez, Kekasih Setia Cristiano Ronaldo

Ronaldo tidak cukup berlatih bersama timnya Juventus saja. Setiap hari dia punya menu latihan tambahan sendiri. Dia punya program sendiri yang sangat detail dan terjadwal.

Program ini terdiri dari, lima kali fitness dalam sepekan, renang, dan pilates. Pelatih pribadinya selanjutnya akan mengatur seluruh kegiatan ini tidak sampai berlebih. Dengan demikian, Ronaldo pun bisa mempertahankan kebugarannya tanpa harus cedera.

Yang tidak kalah penting bagi Ronaldo juga adalah tidur. Bagi kekasih Georgina Rodriguez itu, waktu istirahat harus 8 jam sehari dan bangun di waktu yang sama setiap harinya.