4 Aktivitas Ini Dapat Kurangi Rasa Khawatir Nomor 3 Patut Dicoba

4 Aktivitas Ini Dapat Kurangi Rasa Khawatir Nomor 3 Patut Dicoba

4 Aktivitas Ini Dapat Kurangi Rasa Khawatir Nomor 3 Patut Dicoba

4 Aktivitas Ini Dapat Kurangi Rasa Khawatir Nomor 3 Patut Dicoba

Dunia4d2 Prediksi HK – Jika seseorang didiagnosis menderita kecemasan, mungkin ia tahu secara langsung bagaimana rasanya hidup dengan kekhawatiran terus-menerus.

Khawatir adalah perasaan gelisah yang terjadi ketika pikiran terfokus pada kesulitan saat ini atau masalah potensial yang belum benar-benar terjadi.

Banyak orang berjuang dengan kondisi yang berhubungan dengan kecemasan dipengaruhi secara negatif pikiran mereka yang mengkhawatirkan. Kekhawatiran yang sering tersebut, dapat melelahkan dan seringkali meningkatkan perasaan takut dan cemas.

Mengingat kaitannya dengan kecemasan, tidak mengherankan bahwa kekhawatiran adalah umum di antar mereka yang didiagnosis dengan gangguan panik. Misalnya, orang dengan gangguan panik sering cemas tentang kapan mereka akan mengalami serangan serupa berikutnya.

Jika Anda mendapati diri menjadi korban kekhawatiran, mungkin inilah saatnya untuk mempelajari beberapa cara untuk mengihindarinya, seperti yang dikutip pada laman Verry Well Mind, Senin (23/9/2019):

1. Alihkan ke Hal Lain

Sering Cemas Tanda Anda Cerdas?

Cobalah untuk sibuk dengan hal lain. Misalnya, ke luar rumah mencari suasana baru, menonton televisi atau membaca buku favorit.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi kekhawatiran di masa mendatang, buatlah daftar kegiatan yang dapat dilakukan. Beri label pada daftar “Apa yang bisa saya lakukan jika kondisi A…”

Pertimbangkan kegiatan apa yang bisa dilakukan ketika dalam situasi yang berbeda, misalnya saat berpergian atau di tempat kerja.

2. Berbagi

Sahabat

Berbicara dengan teman atau keluarga yang terpercaya dapat membantu seseorang merasa lebih santai dan didukung. Terkadang mendengarkan perspektif orang lain dapat membantu mengubah pandangan seseorang tentang kekhawatiran. Anda mungkin ingin meluangkan waktu beberapa menit untuk membagikan kekhawatiran tersebut.

Teman yang baik dapat membantu mengalihkan perhatian dari kekhawatiran ke hal lain. Namun, membangun jaringan pendukung untuk gangguan panik dapat membutuhkan waktu dan usaha. Akan tetapi, memiliki orang lain untuk bersandar dapat membantu mengurangi kekhawatiran Anda.

Banyak orang dengan gangguan panik, serangan panik dan seringkali sulit menjangkau orang lain. Jika Anda mengalami kesepian atau tidak nyaman berbicara dengan orang lain, cobalah jelajahi sendiri masalah Anda melalui tulisan.

Ketika semuanya sudah ditulis, Anda mungkin bisa melihat gambaran besarnya dengan lebih baik. Tuliskan beberapa solusi potensial tentang masalah tersebut. Kemudian, cobalah untuk menyeimbangkan kekhawatiran Anda dengan menuliskan apa yang Anda syukuri. Terkadang ketika kita khawatir, kita mengabaikan aspek yang lebih positif dari hidup kita.

3. Relaksasi

Ilustrasi Senang

Mencoba untuk santai adalah cara proaktif untuk berupaya mengatasi kekhawatiran. Orang dengan gangguan panik cenderung memiliki respons atau perkelahian yang terlalu aktif, yang berarti bahwa mereka sering mendekati kehidupan dengan banyak ketakutan dan kecemasan.

Teknik relaksasi melayani tujuan meningkatkan respons relaksasi seseorang dan meminimalkan pikiran cemas.

Ada banyak cara untuk memperoleh respons relaksasi, termasuk relaksasi otot progresif, yoga, dan meditasi. Teknik-teknik ini dapat dipelajari sendiri dan dapat membantu Anda merasa lebih tenang.

Putuskan strategi mana yang paling cocok dan upayakan mempraktikkan teknik relaksasi tersebut selama setidaknya 10 hingga 20 menit per hari.

Praktik perawatan diri lainnya termasuk kebugaran fisik dan nutrisi, mengekspresikan kreativitas kita, merawat kebutuhan spiritual kita, dan mengembangkan hubungan yang sehat.

Mempraktikkan perawatan diri untuk gangguan panik dapat membantu hidup dan terasa lebih sehat, yang dapat membantu mengalahkan beberapa kekhawatiran Anda.

4. Hadapi

Ilustrasi

Terkadang kekhawatiran kita disebabkan oleh penundaan atau ketidakmampuan untuk membuat keputusan. Jika Anda menunda sesuatu, kekhawatiran dapat berfungsi sebagai cara untuk menghindari masalah ini secara langsung.

Namun, dalam jangka panjang, kekhawatiran dan antisipasi sebenarnya dapat membuat seseorang merasa jauh lebih cemas.

Berhentilah khawatir dengan mengambil langkah-langkah yang Anda butuhkan untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan seperti ini, mungkin dapat mengatasi masalah dan stres.