5 Objek Wisata Hutan yang Hits dan Instagramable di Jogja

5 Objek Wisata Hutan yang Hits dan Instagramable di Jogja

5 Objek Wisata Hutan yang Hits dan Instagramable di Jogja

5 Objek Wisata Hutan yang Hits dan Instagramable di Jogja

Dunia4d2 Sabung Ayam – Yogyakarta memang terkenal sebagai salah satu provinsi yang memiliki banyak pilihan tempat wisata. Tak melulu ke pantai atau pegunungan, Yogyakarta juga memiliki objek wisata bertema hutan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bahkan bisa dibilang saat ini objek wisata berupa hutan sedang hits, bahkan bisa dijadikan spot berburu foto yang Instagramable.

Lantas di mana sajakah objek wisata hutan di Yogyakarta? Berikut beberapa di antaranya.

1. Hutan Pinus Asri

Hutan pinus adalah salah satu destinasi wisata yang sedang hits saat ini, dan salah satu hutan pinus yang menarik untuk dikunjungi di Yogyakarta adalah Hutan Pinus Asri. Objek wisata ini berlokasi di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sama seperti hutan pinus yang lain, Hutan Pinus Asri menyediakan jajaran pohon pinus yang bisa dijadikan latar foto yang menarik. Tapi selain itu, terdapat juga beberapa bagian hutan yang sengaja dibuat sebagai spot foto, seperti rumah nanas SpongeBob, rumah Squidward, taman bunga, dan masih banyak lagi.

Yang lebih menarik lagi, pengunjung yang datang ke sini tidak diharuskan membayar tiket masuk dan hanya dikenakan biaya parkir kendaraan.

2. Wisata Alam Seribu Batu Songgo

Tidak jauh dari kawasan Hutan Pinus Asri, terdapat destinasi wisata bertema hutan lain yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Wisata Alam Seribu Batu Songgo Langit. Objek wisata ini merupakan tujuan favorit pengunjung yang ingin berburu foto, sebab di Wisata Alam Seribu Batu Songgo terdapat beberapa spot foto yang unik dan menarik seperti taman bunga dan rumah-rumah ala negeri dongeng.

Tapi buat kamu yang tidak terlalu suka berburu foto, di tempat ini juga disediakan fasilitas lain, seperti flying fox dan kantin yang menyediakan berbagai menu.

3. Hutan Pinus Pengger

Selain pepohonan pinus yang dapat dijadikan objek foto yang menarik, Hutan Pinus Pengger juga menyediakan beberapa tempat yang sengaja dijadikan spot foto yang menarik. Ditambah, lokasi hutan yang berada di dataran tinggi membuat landscape tempat ini menjadi semakin menarik.

Di tempat ini, pengunjung bisa datang baik di pagi maupun malam hari. Bahkan saat malam hari pengunjung dapat berburu foto dengan ditemani cahaya rembulan, bintang, dan lampu-lampu kota Yogyakarta yang menambah keindahan tempat ini.

Kalau kamu berminat, Hutan Pinus Pengger beralamatkan di Jalan Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Kalibiru

Kalibiru merupakan objek wisata bertema hutan yang terdapat di Kulonprogo, Daerah istimewa Yogyakarta, dengan beberapa spot foto sebagai daya tarik utama dari objek wisata ini.

Hutan Kalibiru terletak setinggi 450 meter di atas permukaan laut, dan dikelilingi oleh kawasan perbukitan. Dari atas sini, pengunjung bisa melihat pemandangan kota Yogyakarta dari ketinggian.

Kalau kamu berminat ke Kalibiru, destinasi wisata ini berlokasi di Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. Pasar Kebon Empring Bintaran

Mau yang lain daripada yang lain? Coba saja datang ke Pasar Kebon Empring Bintaran di Dusun Bintaran Wetan, Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sama seperti namanya, Pasar Kebon Empring Bintaran merupakan kawasan berupa jajaran pepohonan bambu. Objek wisata ini sebenarnya lebih cocok untuk kamu yang suka menikmati suasana yang asri sambil makan. Sebab, di kawasan kebon empring terdapat banyak pedagang yang menjajakan berbagai macam makanan yang dapat membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.