5 Pesepak Bola Ini Berpengaruh Signifikan terhadap Klubnya

5 Pesepak Bola Ini Berpengaruh Signifikan terhadap Klubnya

5 Pesepak Bola Ini Berpengaruh Signifikan terhadap Klubnya

5 Pesepak Bola Ini Berpengaruh Signifikan terhadap Klubnya

Dunia4d2 Sabung Ayam  – Penampilan apik klub tidak hanya dipengaruhi taktik, melainkan juga diikuti performa para pemainnya. Beberapa pesepak bola sukses membawa klubnya meraih hasil positif.

Kompetisi di liga-liga Eropa sudah berlangsung lebih dari setengah musim. Dari lima liga paling populer di Eropa, Liga Inggris kemungkinan menjadi yang pertama diketahui juaranya.

Saat ini, sang pemimpin klasemen, Liverpool hanya membutuhkan enam kemenangan lagi. Bahkan, tidak menutup kemungkinan The Reds bisa juara lebih cepat dari yang diperkirakan jika pesaing terdekatnya menelan kekalahan.

Kemudian kompetisi lain yang memiliki jarak lumayan jauh antara peringkat satu dan dua ialah Ligue 1. Saat ini, Paris Saint Germain unggul 12 poin atas Olympique Marseilla yang berada di posisi kedua.

Sementara, liga lain seperti Bundesliga, Serie A dan La Liga keunggulan antara tim peringkat pertama dan kedua tidak lebih dari tiga poin. Di sisi lain, performa apik para klub biasanya tak lepas dari taktik dan kualitas individu para pemainnya.

Pemain-pemain tersebut biasanya sangat berpengaruh terhadap performa klubnya. Siapa saja pesepak bola yang paling berpengaruh di dunia saat ini.

Berikut 5 pesepak bola yang punya pengaruh signifikan terhadap klubnya

Kylian Mbappe

Meski masih muda, Kylian Mbappe sudah memberikan pengaruh besar terhadap timnya. Bahkan, pemain Paris Saint-Germain itu sudah dianggap sebagai satu di antara pemain terbaik di dunia.

Performa yang ditunjukkan Kylian Mbappe berkembang lebih cepat dibanding pemain seusianya. Pada usianya yang baru menginjak 21 tahun, Mbappe sudah mencatatkan 174 penampilan dengan mengemas 109 gol dan 62 assist.

Bersama PSG, Mbappe sudah mencetak 82 gol dari 113 pertandingan. Torehan tersebut lebih baik dari pemain termahal di dunia, Neymar Jr.

Wajar tentunya jika banyak yang beranggapan di PSG Kylian Mbappe lebih penting daripada Neymar. Sementara di Timnas Prancis ia lebih diperlukan ketimbang Antoine Griezmann atau Paul Pogba.

Kondisi tersebut membuat banyak orang meyakini Kylian Mbappe akan memenangkan Ballon d’Or paling tidak sekali selama kariernya.

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk dianggap sebagai pemain belakang yang memiliki pengaruh signifikan terhadap performa klubnya. Pemain asal Belanda itu menjelma menjadi satu di antara bek terbaik.

Dalam dua musim terakhir, Van Dijk menjadi tembok kukuh di pertahanan Liverpool. Musim lalu, Van Dijk sukses mengantarkan The Reds sebagai juara Liga Champions dan runner-up Premier League.

Sementara musim ini, eks pemain Southampton itu berpeluang membawa Liverpool meraih titel Premier League. Trofi yang kali terakhir diraih pada musim 1989-1990 atau 30 tahun lalu.

Zlatan Ibrahimovic

Banyak yang beranggapan karier Zlatan Ibrahimovic sudah selesai. Apalagi usia pemain asal Swedia itu sudah menginjak 38 tahun.

Usia yang bisa dibilang cukup senja untuk pemain bola. Namun, Zlatan membuktikan bahwa usia hanya sebatas angka.

Setelah mengalami cedera bersama Manchester United, performa Ibrahimovic bisa dikatakan tak menurun. Penampilannya tetap konsisten bersama La Galaxy, dan sekarang memberikan dampak positif untuk AC Milan.

Sejak Ibrahimovic bergabung, Rossoneri belum pernah terkalahkan di berbagai ajang. Dari tujuh pertandingan terakhir, AC Milan meraih lima kali kemenangan dan dua kali imbang.

Bergabungnya Ibrahimovic diyakini memberikan pengaruh signifikan terhadap performa para pemain AC Milan.

Lionel Messi

Tak bisa dipungkiri, Lionel Messi dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah. Dalam hal pengaruh, Messi berada di garis terdepan dalam satu dekade terakhir.

Pemain berjuluk La Pulga itu memengaruhi para pemain muda yang terobsesi bermain seperti dirinya. Selain itu, Messi sangat berpengaruh terhadap performa klubnya, Barcelona.

Bersama Barcelona, Messi sudah mencatatkan 711 penampilan dengan mengemas 622 gol. Bukan hanya itu, Messi berhasil mempersembahkan 34 trofi untuk klub yang bermarkas di Camp Nou itu.

Cristiano Ronaldo

Tidak ada contoh pesepak bola dengan dedikasi tinggi selain Cristiano Ronaldo. Pemain baru saja menginjak usia 35 tahun itu selalu memberikan yang terbaik buat klub yang ia bela.

Musim ini bersama Juventus, Cristiano Ronaldo menjadi satu di antara pemain paling produktif di Serie A. Ronaldo sudah mengoleksi 19 gol di Serie A. Ia hanya terpaut enam gol dari Ciro Immobile sebagai pencetak gol terbanyak sementara.

Selama dua musim, Cristiano Ronaldo mampu mencetak 40 gol dalam 50 pertandingan.

Selain tampil impresif, Ronaldo mempunyai jiwa kepemimpinan yang bagus. Ia tahu bagaimana mengarahkan rekan-rekannya dengan memberikan contoh.

Mungkin hampir tidak ada pemain bola yang bisa melakukan hal tersebut kecuali Ronaldo. Wajar tentunya banyak orang yang mengidolakan Ronaldo.