6 Tanda Pernikahan Tak Lagi Berlandaskan Cinta

6 Tanda Pernikahan Tak Lagi Berlandaskan Cinta

6 Tanda Pernikahan Tak Lagi Berlandaskan Cinta

6 Tanda Pernikahan Tak Lagi Berlandaskan Cinta

Dunia4d2 Prediksi HK – Cinta itu tumbuh dan berkembang. Perlu usaha dari kedua belah pihak untuk menjaga agar cinta terus tumbuh dalam biduk pernikahan.

Menurut Ramani Durvasula seorang penulis buku berjudul Should I Stay or Should I Go? hubungan pernikahan yang tanpa cinta bisa dilihat dari intensitas Anda dengan pasangan bercinta. Semakin lama pasangan tidak berhubungan intim bisa jadi penanda hubungan percintaan itu sudah tidak ada lagi cinta di dalamnya.

Namun, tidak cuma itu saja. Dikutip dari laman Prevention terdapat enam tanda bahwa pernikahan Anda sudah tidak memiliki cinta.

1. Ada jarak antara Anda dengan pasangan

Pasangan Anda mudah terjebak untuk lebih fokus kepada anak- anak, pekerjaan, dan segala hal yang terjadi dalam hidupnya dibandingkan dengan pasangannya. Akibatnya Anda maupun pasangan membawa hubungan pernikahan ini ke situasi tanpa cinta.

2. Hal lain lebih prioritas

Dalam kehidupan rumah tangga segala hal seperti pekerjaan, tekanan finansial dan kewajiban keluarga merupakan prioritas utama. Tetapi jika hal-hal yang harusnya menjadi prioritas justru diabaikan oleh pasangan maupun Ana sendiri, bisa jadi, kata Durvasula, menandakan bahwa hubungan tidak lagi berlandaskan cinta.

3. Komunikasi tidak lagi aktif

Kehidupan berumah tangga tentu menemui banyak konflik baik masalah anak atau keuangan keluarga. Hal- hal tersebut memicu adanya pertengkaran diantara Anda dengan pasangan. Sehingga bila Anda sering bertengkar atau malah saling diam di tengah masalah yang ada, mungkin itu bukan tanda yang baik.

Menurut Durvasula, jika suatu hubungan tidak ada perdebatan sema sekali, pertanda bahwa hubungan Anda tidak ada keinginan untuk menjadi lebih baik.

4. Berhubungan seks namun tidak ada rasa

Menurut Ian Kerner seorang terapis seks asal New York, hubungan pernikahan tidak lagi dibumbui cinta tapi Anda dengan pasangan mungkin masih melakukan hubungan seks. Tetapi dalam hal itu, Anda tidak menganggap hubungan ini sebagai bentuk cinta melainkan pelampiasan fisik semata.

5. Tidak saling peduli

Hubungan Intim/Seks

Hubungan pernikahan tanpa cinta bisa dilihat dari rasa ketidakpedulian antara satu sama lain. Bahkan Anda tidak peduli meski pasangan melakukan sesuatu yang akan membuat Anda mengenang masa-masa lalu.

“Ini merupakan kondisi yang miskin akan hubungan emosional,” kata Kerner.

6. Tidak ada respons

Tidak ada respons merupakan petunjuk bahwa Anda berada dalam hubungan tanpa cinta, meski Anda berusaha untuk menghidupkan kembali hubungan tersebut tetapi pasangan tidak meresponsnya seperti disampaikan Durvasula.