7 Jenis Anjing Paling Langka di Dunia

7 Jenis Anjing Paling Langka di Dunia

7 Jenis Anjing Paling Langka di Dunia

7 Jenis Anjing Paling Langka di Dunia

Dunia4d2 Prediksi HK – Di antara teman-teman, tetangga, saudara, atau bahkan diri kalian sendiri mungkin seorang pemilik anjing.

Jenis anjing sendiri sangat beragam, mulai dari yang kecil, sedang, hingga yang besar.

Beberapa berasal dari daerah, atau mungkin hasil dari perkawinan silang sehingga melahirnya jenis baru yang unik bahkan jarang ditemukan di mana-mana.

Inilah tujuh jenis anjing paling langka yang sulit ditemukan di dunia:

1. Tibetan Mastiff

[Bintang] anjing tibetan mastiff

Tibetan Mastiff masuk dalam kategori anjing-anjing besar, karena ukurannya yang besar serta dilapisi bulu yang sangat tebal.

Wajah dari anjing ini memang terlihat galak dan menakutkan, tapi sebenarnya anjing ini termasuk dalam anjing yang cukup jinak. Ia bersifat penyendiri, waspada, dan mandiri.

Tibetan Mastiff adalah keturunan anjing yang baik. Namun, mereka tidak suka kegiatan yang terorganisir seperti pelatihan kepatuhan.

2. Swedish Vallhund

Vallhund adalah anjing yang awalnya lahir di swedia, sehingga dinamakan swedish Vallhund. Walaupun berukuran pendek, anjing ini adalah anjing atletik yang unggul dalam pelatihan kepatuhan, ketangkasan, pelacakan, dan bisa menggembala. Ia dulunya digunakan sebagai anjing penggembala.

Ia punya sebutan yaitu “si kecil yang tanpa rasa takut”, karena ketangkasannya dan kepatuhannya. Vallhund punya banyak warna di tubuhnya, dan punya variasi ekor dari yang berekor panjang hingga yang tidak berekor.

3. Catahoula Leopard

Anjing Catahoula Leopard yang sering berwarna tutul diyakini sebagai anjing pertama yang dibiakkan di Amerika Serikat.

Anjing ini dahulunya digunakan sebagai anjing pembantu untuk pemburuan babi hutan.

4. Peruvian Inca Orchid

Anjing ini ada sejak sebelum 750 Masehi, dan hingga hari ini jenis anjing ini masih ada sampai sekarang namun sangat jarang dan sangat berharga.

Ia disebut sebagai anjing yang lincah, pintar dan cepat, juga pandai berburu dan memancing. Tapi yang paling unik adalah anjing ini kadang tidak memiliki atau anjing botak.

5. Thai Ridgeback

Sebelumnya anjing ini tidak dikenal di luar negara Thailand, tapi sekarang ini ia mendapat popularitas di luar Thailand.

Hal ini karena bulu yang ada di punggungnya mengarah berlawanan dengan bulunya yang lain, sehingga seperti membentuk sebuah garis.

6. Mudi

Anjing ini digunakan sebagai anjing penggembala yang serbaguna. Tidak hanya menggembala, ia juga bisa membasmi tikus.

Mudi adalah anjing yang sangat periang, ia sangat bahagia bila berjalan-jalan atau jogging di daerah yang luas.

7. Catalburun

Catalburun adalah satu-satunya anjing di dunia yang punya hidung terbelah dan telinga yang mengatung.

Hal ini mungkin karena perkawinan sedarah yang gagal dan ia sangat langka. Mereka juga dahulunya adalah anjing pemburu.