AC Milan Menang 2-1 di Kandang Genoa

AC Milan Menang 2-1 di Kandang Genoa

AC Milan Menang 2-1 di Kandang Genoa

AC Milan Menang 2-1 di Kandang Genoa

Dunia4d2 Prediksi HK – AC Milan akhirnya bangkit dan memutus tren negatif kalah di tiga laga beruntun di ajang arena Serie A Liga Italia. Si Setan Merah (julukan AC Milan) berhasil menundukkan Genoa dengan skor 2-1 dalam pertandingan di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Minggu (6/10) dini hari WIB.

AC Milan sempat tertinggal oleh tuan rumah melalui gol Lasse Schone di menit 56. Namun AC Milan berhasil bangkit dan mencetak dua gol lewat Theo Hernandez dan sepakan penalti Franck Kessie.

Pada pertandingan kali ini, AC Milan tidak diperkuat kiper andalan mereka Donnarumma dan digantikan kiper kawakan Pepe Reina.

Dengan kemenangan ini posisi Milan di klasemen sementara Liga Italia naik ke peringkat 10 dengan dengan sembilan poin. Sementara Genoa terbenam ke peringkat ke-19 dengan koleksi lima poin.

Jalannya pertandingan

Milan mengawali pertandingan dengan kejutan setelah kiper utama Gianluigi Donnarumma tidak dapat dimainkan karena sakit perut saat pemanasan dan harus digantikan kiper veteran Pepe Reina. Ditunjuk sebagai kiper pengganti, Reina menunjukkan kelasnya, berulang kali dia menjadi pahlawan menyelamatkan sejumlah ancaman.

Di awal pertandingan, Reina langsung unjuk kekuatan dengan menggagalkan upaya Lukas Lerager. Kiper asal Spanyol itu lagi-lagi tampil berkelas saat menahan tembakan keras Paolo Ghiglione dan Marco Pajac, yang mampu melewati hadangan para pemain belakang Milan.

Berkali-kali menjadi penyelamat, gol Pepe Reina akhirnya bobol juga. Empat menit sebelum turun minum, Lasse Schone melepaskan tendangan bebas dari jarak 30 meter, bola meluncur deras ke arah gawang Milan dan gol!, Reina gagal menghadang bola. Genoa memimpin 1-0 hingga babak pertama usai.

Masuk babak kedua, pelatih Milan Marco Giampaolo langsung melakukan perubahan untuk mengejar ketertinggalan. Striker Brasil Rafael Leao dan Lucas Paqueta masuk menggantikan Krzysztof Piatek dan Hakan Calhanoglu.

Gol penyeimbang akhirnya diperoleh Milan pada menit ke-51. Dari sebuah tendangan bebas yang dieksekusi dengan cepat, bola kemudian disodorkan kepada Theo Hernandez yang menggiring bola menuju garis tepi lapangan, dari sudut sempit pemain Spanyol itu melepaskan sepakan yang gagal dihalau kiper Genoa Ionut Radu.

Kemelut terjadi di area pertahanan Genoa, sepakan Leao tampak sengaja diarahkan ke lengan Biraschi. Wasit kemudian memutuskan memberikan hadiah penalti kepada Milan sekaligus kartu merah kepada Biraschi setelah meninjau dengan VAR.

Franck Kessie yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya, Milan pun berbalik unggul pada menit ke-57.

Tertinggal satu gol tidak membuat mental Genoa mengendur. Mereka mengancam melalui sundulan Christian Kouame yang masih sedikit melebar dari gawang Milan.

Asa Genoa semakin besar ketika Davide Calabria mendapatkan kartu kuning kedua akibat menarik kaus Kouame. Ini kedua kalinya Calabria diusir keluar lapangan pada musim ini.

Usaha anak-anak Genoa terus menekan membawa petaka bagi Milan. Wasit menunjuk titik penalti setelah Pepe Reina terlihat melakukan tekel terhadap pemain lawan.

Namun Reina benar-benar menjadi pahlawan, ia sukses menggagalkan eksekusi penalti Lasse Schoene pada menit ke-93!. Skor 1-2 untuk kemenangan AC Milan bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain:

Genoa (3-5-2): Ionut Radu, Cristian Romero, Cristian Zapata, Domenico Criscito (Davide Biraschi 11′), Pablo Ghiglione, Lasse Schone, Ivan Radovanovic, Lucas Lerager (Goran Pandev 88′), Marko Pajac, Christian Kouame, Andrea Pinamonti (Andrea Favilli 73′)

AC Milan (4-3-3): Pepe Reina, Davide Calabria, Leo Duarte, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, Franck Kessie, Lucas Biglia, Hakan Calhanoglu (Lucas Paqueta 46′), Suso, Krzysztof Piatek (Rafael Leao 46′), Giacomo Bonaventura (Andrea Conti 81′)