Adrian Dipuji Van Dijk

Adrian Dipuji Van Dijk

Adrian Dipuji Van Dijk

Adrian Dipuji Van Dijk

Kiper anyar Liverpool, Adrian San Miguel melakukan debut ‘tak terduga’ bersama klub barunya pada laga pekan pembuka Liga Inggris 2019/2020, yakni saat The Reds menghajar tim promosi Norwich City 4-1 di Anfield, Sabtu (9/8/2019) dini hari WIB lalu.

Bukan sebagai starter, Adrian masuk pada menit ke-39 pada laga kontra Norwich, untuk menggantikan kiper utama Liverpool, Alisson Becker yang mengalami cedera.

Total Adrian bermain selama 51 menit melawan Norwich dan ia kebobolan satu gol lewat open play oleh pemain Norwich, Teemu Pukki pada menit ke-64 laga.

Adrian sendiri baru bergabung dengan skuat Liverpool belum lama ini. Kiper berusia 32 tahun itu gabung Liverpool dengan status free transfer usai kontraknya dengan West Ham United expired di akhir musim lalu.

Adrian jelas hanya diproyeksikan sebagai kiper kedua Liverpool di musim 2019/2020 ini, sebagaimana ia hanya akan jadi back-up buat Alisson.

Well, melakoni ‘debut tak terduga’ yang cukup apik bersama Liverpool, di mana ia tampil oke di laga kontra Norwich, Adrian pun dipuji habis oleh centre-back andalan Liverpool, Virgil van Dijk.

Meski hanya akan jadi kiper cadangan, van Dijk yakin pengalaman Adrian bakal cukup berguna untuk Liverpool di musim ini.

Di sisi lain, Alisson diperkirakan bakal absen di laga Piala Super Eropa kontra Chelsea pada Kamis (15/8/2019) ini, dan dikhawatirkan bisa menepi lebih lama.

Meski demikian, van Dijk sangat yakin jika Adrian bisa diandalkan di bawah mistar gawang Liverpool untuk beberapa laga ke depan.

“Ia tampil sangat bagus melawan Norwich, di mana mungkin pada awalnya ia tidak mengharapkan akan tampil. Seluruh anggota skuat ini (Liverpool) tak ada yang meragukan kemampuannya, kami semua percaya padanya, pada pengalamannya,” celoteh van Dijk seperti dimuat ESPN.

“Saya rasa ia memasuki usia matang, baik dalam hidup dan kariernya yang bisa membuatnya beradaptasI dengan tim cukup mudah,” lanjut pemain internasional Belanda itu.

“Ia sudah melalui banyak hal di Liga Premier Inggris. Jika memang jadi starter untuk beberapa laga ke depan, saya yakin ia akan baik-baik saja bila melakukan hal yang biasa ia lakukan,” ucap van Dijk.

“Alisson sangat penting bagi kami, tetapi saya tidak tahu seberapa serius cedera betisnya. Kami akan lihat hasil pemeriksaannya beberapa hari mendatang,” tutur van Dijk.