Alasan Keluarga di Belanda Terkurung 9 Tahun Terungkap

Alasan Keluarga di Belanda Terkurung 9 Tahun Terungkap

Alasan Keluarga di Belanda Terkurung 9 Tahun Terungkap

Alasan Keluarga di Belanda Terkurung 9 Tahun Terungkap

Dunia4d2 Prediksi HK – Kepolisian Belanda baru-baru ini menemukan seorang pria berusia 58 tahun dan lima orang dewasa yang tinggal di ‘tempat kecil dan terkunci’ di sebuah pertanian terpencil di provinti Drenthe.

Keluarga itu diduga tidak pernah meninggalkan tempatnya dalam sembilan tahun terakhir. Melansir dari Oddity Central, Kamis (17/10/2019), ternyata mereka terkurung karena ingin ‘menunggu akhir zaman’.

Penemuan mengejutkan itu terjadi setelah anak tertua dari lima orang dewasa dan pria berusia 25 tahun, melarikan diri dari pertanian itu dan muncul di pub di desa Ruinerworld di dekat lokasi.

Pemilik pub, Chris Westerbeek mengatakan kepada wartawan Belanda, bahwa ia memperhatikan jenggot pria itu yang panjang, kotor, pakaian yang sudah tua dan tatapan bingung.

Melarikan Diri

Foto Ilustrasi

Setelah pria tersebut minum 5 bir, pemilik pub kemudian mencoba untuk mengobrol dengannya.

Chris mengatakan ia telah melarikan diri dari pertanian terdekat setelah ditahan di sana selama sembilan tahun terakhir, lantaran tidak ingin melanjutkan hidup seperti itu.

Kemudian ia mengungkapkan, ia juga memiliki saudara lelaki dan perempuan yang masih tinggal di sana dan membutuhkan bantuan.

“Dia memiliki rambut panjang, janggut kotor, mengenakan pakaian tua dan tampak bingung,” ujar sang pemilik pub.

“Ia juga bercerita, tidak pernah ke sekolah dan tidak pernah ke tukang cukur selama sembilan tahun,” tutur Chris. Lelaki itu adalah anak yang tertua dari saudara-saudaranya dan ingin mengakhiri cara mereka hidup.

Diduga Seorang Tukang Kebun

Ilustrasi rumah (3)

Ketika petugas menggeledah pertanian –yang hanya dapat diakses oleh jembatan di atas kanal– mereka melihat tempat itu tampak sepi.

Tetapi, setelah pemeriksaan yang lebih teliti mengungkapkan, ada tangga tersembunyi di balik lemari di ruang tamu yang mengarah ke sebuah ruangan kecil. Disana terdapat tempat empat orang dewasa muda dan seorang pria berusia 58 tahun.

Pria yang lebih tua, yang diidentifikasi sebagai Joseph B., pada awalnya adalah tukang dan dikenal sebagai tukang di antara orang-orang Ruinerwold.

Menurut lima orang berusia 18 hingga 25 tahun, Joseph adalah ayah mereka. Sayangnya, walikota Roger de Groot mengatakan bahwa beberapa orang yang ditemukan di ruang tersembunyi itu tidak terdaftar secara lokal, pria berusia 58 tahun itu bukan ayah mereka.

Tidak Pernah ada Kehidupan

Penangkapan Ditangkap Penahanan Ditahan

Setelah mendengar tentang penemuan yang mengejutkan ini, penduduk setempat menyadari bahwa selalu ada yang aneh dengan rumah tangganya yang terisolasi itu.

Satu warga ingat bahwa dia pernah melihat satu orang bekerja di pertanian. Seorang jurnalis lokal pun diperingatkan untuk menjaga jarak. Sementara itu, tukang pos juga mengaku tidak ingat pernah mengirim sesuatu ke alamat itu, yang dia akui cukup aneh.

Untuk saat ini, polisi masih bertanya-tanya atas kasus ini. Namun, menurut penyiar publik Belanda RTV Drenthe, keenam orang itu telah diisolasi di pertanian selama sembilan tahun, dan sedang menunggu akhir zaman.

“Saya belum pernah melihat yang seperti ini,” kata walikota de Groot kepada wartawan.

Joseph B., untuk saat ini dianggap sebagai dalang dari apa pun yang terjadi di Ruinerwold, telah ditangkap tetapi menolak untuk bekerja sama dengan pihak berwenang.