Apa Saja Cara Mengobati Rasa Cemburu?

Apa Saja Cara Mengobati Rasa Cemburu?

Apa Saja Cara Mengobati Rasa Cemburu?

Apa Saja Cara Mengobati Rasa Cemburu?

Dunia4d2 Prediksi HK – Hubungan asmara tidak selamanya hangat dan penuh dengan kenyamanan dan cinta. Selalu ada saja masalah yang akan ‘menghantui’ Anda dan pasangan, salah satu yang kerap terjadi adalah dilanda rasa cemburu.

Dilansir yourtango, Sabtu, 26 Oktober 2019, terkadang cemburu memang perlu. Namun akan menjadi masalah ketika perasaan itu selalu muncul hingga tak beralasan. Kunci untuk belajar menghadapinya adalah melibatkan cemburu untuk menemukan apa yang bisa menyembuhkannya.

Hal tersebut tentunya dapat membuat hubungan asmara Anda dan pasangan kembali hangat. Lalu, apa saja cara untuk mengobati cemburu? Yuk, simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

1. Ganti Pola Pikir Soal Kekurangan

Hal penting pertama yang harus dipahami soal cemburu adalah kecemburuan ada ketika menyadari kekurangan. Anda menganggap ada sesuatu yang tidak cukup yang diinginkan atau sesuatu yang Anda cinta akan diambil.

Persepsi ini mungkin sebagai akibat dari pengkhianatan di masa lalu atau luka emosional. Itu bisa muncul dari keyakinan yang terbatas atau rasa tidak aman sebagai kebenaran soal diri sendiri. Persepsi Anda mengenai kekurangan bisa berasal dari interpretasi kami tentang perilaku orang lain.

Anda perlu mengakui perasaan cemburu selalu berarti satu hal penting dan sangat peduli dengan orang atau situasi ini. Apa pun yang membuat Anda cemburu benar-benar penting bagi Anda. Jika Anda tidak sangat menghargainya, Anda tidak akan takut kehilangannya. Jika itu bukan sesuatu yang benar-benar Anda inginkan, Anda tidak akan merasakan kepedihan karena tidak memilikinya.

2. Buang Pikiran Negatif

Ilustrasi Wanita

Pola pikir kecemburuan akan menghasilkan pemikiran yang mencerminkan hal seperti “ini tidak akan bertahan lama” atau “semua yang baik diambil”. Keadaan emosi negatif mengabadikan self-talk negatif dan sebaliknya.

Sangat penting bagi Anda mengenali pikiran seperti ini bukan pernyataan kebenaran, itu hanya cerita yang Anda ceritakan sendiri. Law of Attraction yang kuat membawa Anda bukti tentang apa yang diharapkan dan yakini.

3. Koreksi Diri

Ketika cemburu, tentu tergoda untuk mencari cinta lain, mencari tahu fakta, hingga menenangkan diri. Jika hanya pasangan Anda yang lebih penuh perhatian, kasih sayang, atau tertarik, maka kami akan merasa aman.

Jika saja bos Anda menghargai upaya kita, maka kita tidak akan merasa begitu terancam oleh kesuksesan rekan kita. Tetapi mencari sedikit kendali atas perilaku orang lain adalah jebakan.

Ketika Anda memandang orang lain sebagai penyebab kebahagiaan atau ketidakbahagiaan diri, Anda menjadikan diri sangat bergantung dengan orang lain. Sama seperti kecanduan lainnya, Anda mulai semakin membutuhkan perhatian mereka dari waktu ke waktu.