Arsene Wenger Sebut 2 Penyebab Pogba Belum Bersinar di MU

Arsene Wenger Sebut 2 Penyebab Pogba Belum Bersinar di MU

Arsene Wenger Sebut 2 Penyebab Pogba Belum Bersinar di MU

sabung ayam online – Penampilan Paul Pogba bersama Manchester United (MU) pada musim 2019/2020 ini masih jauh dari harapan. Pemain asal Prancis tersebut dinilai punya dua masalah yang membuatnya belum bersinar.

Paul Pogba adalah pemain paling penting di skuat MU. Catatan statistiknya pada musim 2018/2019 lalu menjadi bukti. Paul Pogba adalah top skor dan top assist United pada musim lalu.

Bukti Paul Pogba sebagai pemain paling penting di skuat MU termaktub dalam sikap manajemen pada awal musim 2019/2020 ini. Setan Merah dengan tegas enggan melepas pemain berusia 26 tahun ke klub lain.

Akan tetapi, sejauh ini Paul Pogba masih belum mampu tampil sesuai harapan. Arsene Wenger, pria yang pernah berkecimpung di Premier League lebih dari dua dekade, punya analisa terkait performa pemain MU ini.

Masalah Pertama

Arsenal Tahan Imbang Manchester United di Old Trafford

Arsene Wenger menyebut ada dua masalah yang membuat Paul Pogba belum bersinar pada musim 2019/2020 ini. Masalah utama eks pemain Juventus tersebut adalah cedera dan kondisi yang tidak kunjung bugar.

“Yang pertama, saya pikir Paul Pogba, sejak awal musim, tidak pernah benar-benar berada dalam kondisi fit dari cedera,” kata Wenger kepada beIN Sports.

Paul Pogba setidaknya dua kali mengalami cedera. Bahkan, ketika United kalah dari Newcastle pada Minggu (6/10/2019) kemarin, Paul Pogba tidak bermain. Paul Pogba kembali cedera setelah sempat sembuh.

“Paul Pogba tidak terlihat, saya pernah melihatnya melawan Arsenal, dia tidak terlihat sepenuhnya percaya diri secara fisik dan dia adalah tipe pemain yang memiliki kekuatan fisik kuat.”

“Paul Pogba harus benar-benar fit secara fisik,” kata Arsene Wenger.

Hatinya Tidak di MU

Mode Rambut Pesepak Bola

Masalah kedua, sambung Arsene Wenger, adalah Paul Pogba sudah tidak sepenuh hati bermain untuk Manchester United. Publik tentu saja sudah tahu bahwa pada awal musim 2019/2020 lalu, Paul Pogba ingin mencari klub baru.

“Ketika seorang pemain ingin pergi dan Anda menghentikannya pergi, Anda tahu Anda menjalani proses membangun kembali hubungan dan itu akan berdampak pada performanya,” kata Wenger.

“Saya pribadi merasa bahwa dia berpikir seperti itu karena dia tahu bahwa Manchester United saat ini bukan tim yang bersaing untuk menjadi juara,” kata Arsene Wenger.

Paul Pogba sejauh ini belum mampu mencetak gol untuk Manchester United. Pemain yang membawa timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia itu, baru mampu memberikan dua assist bagi Manchester United.