Asus ROG Phone 2 Dibongkar, Terungkap Sistem Ventilasinya

Asus ROG Phone 2 Dibongkar, Terungkap Sistem Ventilasinya

Asus ROG Phone 2 Dibongkar, Terungkap Sistem Ventilasinya

Asus ROG Phone 2 Dibongkar, Terungkap Sistem Ventilasinya

Dunia4d2 Sabung Ayam Smartphone gaming paling hype, Asus ROG Phone 2 menawarkan performa tinggi. Juga hadir dengan fitur gaming yang menawan.

Mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus, pastinya tidak diragukan lagi soal performanya. Tapi bagaimana jika digunakan dalam waktu lama?

Terutama untuk main game, karena sebagai smartphone gaming. Pastinya akan menghasilkan panas yang cukup tinggi di chip Snapdragon 855 Plus tersebut.

Karena itu, Asus ROG Phone 2 mempunyai sistem pendingin canggih. Mengandalkan sistem vapor camber untuk melepas panas dari chipset.

Namun menariknya, pada desain body belakangnya seolah-olah ada lubang pembuangan angin. Apakah lubang ini cuma hiasan saja?

Seperti diketahui, Asus ROG Phone 2 memberikan aksesori berupa kipas pendingin. Apakah lubah ini sebagai saluran pembuangan?

Desain body belakang tersebut memang lubang asli. Dan di dalamnya memang area kosong. Namun tidak terhubung dengan bagian mana pun.

Asus ROG Phone 2 dibongkar. (YouTube/ JerryRigEverything)

 

Hal ini terungkap dari sebuah video di channel YouTube JerryRigEverything. Si om botak satu ini membongkar Asus ROG Phone 2.

Ia membongkar smartphone gaming tersebut untuk membuktikan lubang ventilasi jadi sistem pendingin aktif atau tidak.

Yang ternyata lubang tersebut tidak terhubung ke komponen apa pun di dalam smartphone. Meski begitu, lubang ini memungkinkan keluarnya radiasi panas.

Sistem pendingin utama Asus ROG Phone 2 ini adalah vapor chamber yang sangat luas yang berada di antara layar dan baterai.

Asus memanfaatkan ketipisan layar AMOLED 120 Hz yang dipakainya untuk melepaskan panas ke luar. Risikonya memang terasa panas di bagian layar.

Itulah hasil pembongkaran Asus ROG Phone 2 yang mengungkap sistem pendingin dan ventilasinya. Apakah kamu berminat dengan smartphone gaming ini?