Aubameyang akan Cetak Lebih Banyak Gol Musim Ini

Aubameyang akan Cetak Lebih Banyak Gol Musim Ini

Aubameyang akan Cetak Lebih Banyak Gol Musim Ini

Aubameyang akan Cetak Lebih Banyak Gol Musim Ini

Arsenal memulai kampanye mereka di Liga Inggris 2019/2020 dengan hasil positif. Menantang tuan rumah Newcatle United dalam laga pekan pertama, Arsenal menang tipis 1-0 di St James’ Park, Minggu (11/8/2019) malam WIB.

Gol tunggal Arsenal pada partai ini dibukukan striker andalan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-58.

Aubameyang mencetak golnya setelah berhasil memperdaya kiper Newcastle, Matin Dubravka, usai menerima umpan silang kiriman Ainslay Maitland-Niles.

Atas kemenangan ini, pelatih Arsenal Unai Emery pun memuji habis sosok Aubemayang. Emery bahkan yakin jika penyerang internasional Gabon itu bisa mencetak lebih banyak gol lagi untuk Arsenal di musim 2019/2020 ini.

Di musim 2018/2019 lalu, yang merupakan musim penuh perdana Aubameyang berkostum Arsenal semenjak gabung dari Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari 2018, penyerang berusia 30 tahun itu sukses mengemas 31 gol plus 8 assist dari 51 pertandingan di semua ajang untuk The Gunners.

Langsung moncer di pertandingan pertama musim ini, tak ayal Emery pun kembali menaruh harapan besar pada Aubameyang. Emery bahkan yakin jika sang bomber bisa mencetak lebih banyak gol lagi untuk Arsenal musim ini.

“Tentu saja,” kata Emery singkat saat ditanya apakah Aubameyang berpeluang mencetak lebih banyak gol di musim ini, seperti dilansir laman resmi Arsenal.

“Auba punya segalanya sebagai striker, ia predator murni. Saya tentu kembali berharap banyak padanya di musim ini. Saya yakin di musim ini jumlah golnya akan lebih meningkat lagi dari musim lalu,” celoteh pelatih berpaspor Spanyol itu.

“Ide utama kami adalah tetap menjaga kepaduan permainan sebagai sebuah tim, terutama ketika menyerang. Namun kami juga harus menjaga keseimbangan saat bertahan,” ujarnya menambahkan.

Emery menyebutkan, kemenangan yang diraih di markas Newcastle jadi permulaan yang sangat baik di musim 2019/2020 ini, serta bakal menghadirkan motivasi besar bagi setiap pemain Arsenal.

“Menang di laga perdana musim baru itu selalu penting, apalagi kami kali ini menang tandang. Laga tandang di Premier League itu selalu sulit. Kami sedikit kewalahan menghadapi Newcastle, namun kami pantas menang. Itu sudah jelas,” tandas eks pelatih Valencia, Sevilla dan PSG itu.