Dapat Ultimatum dari Pelatih

Dapat Ultimatum dari Pelatih

Dapat Ultimatum dari Pelatih

Dapat Ultimatum dari Pelatih

Dunia4d2 Prediksi HK – Pelatih timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini memberikan peringatan kepada penyerangnya Saddam Emiruddin Gaffar, lantaran permainannya dinilai kurang ngotot saat uji coba dengan Pra PON DKI Jakarta yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (5/10/2019).

Meski di pertandingan uji coba tersebut timnas U-19 menang telak 3-0, Fakhri Husaini kurang puas dengan penampilan Saddam. Saddam masih dianggap terlalu lemah sebagai seorang striker.

Saddam masuk di babak kedua menggantikan Sutan Zico yang mengalami cedera. Namun, Saddam tidak bermain lama lantaran sering terjatuh saat berduel dan akhirnya juga cedera.

“Buat saya Saddam harus berusaha lebih keras lagi ya. Karena dia main lima menit jatuhnya mungkin ada lima atau enam kali,” kata Fakhri di Stadion Pakansari, Sabtu (5/10/2019).

“Itu bukan sesuatu yang menggembirakan. Adanya striker terlalu lemah ini dikhawatirkan menular ke pemain lain,” tambahnya.

Penyerang Timnas Indonesia U-18, Saddam Emiruddin saat memperkuat tim di Piala AFF U-18. (Instagram/@saddamemirudingaffar)
Penyerang Timnas Indonesia U-18, Saddam Emiruddin saat memperkuat tim di Piala AFF U-18.

Mantan pelatih timnas Indonesia U-16 itu mengaku membutuhkan pemain dengan mental serta fisik yang kuat.

“Tim ini butuh pemain yang kuat. Kuat fisiknya, kuat taktiknya, dan kuat mentalnya. Saya harap Sadam di sisa waktu yang ada bisa perbaiki penampilan,” jelasnya.

Tentunya, ini menjadi perhatian sendiri bagi Saddam. Mengingat nantinya hanya akan ada 23 pemain yang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Di posisi penyerang, Saddam harus bersaing dengan sejumlah pemain seperti Sutan Zico, Amiruddin Bagus Kahfi, dan Serdy Hepyfano.

“Apa yang mereka (pemain) perlihatkan itu jadi catatan. Hari per hari bukan pertandingan ke pertandingan. Di latihan kami juga punya catatan hal baik yang pemain buat,” pungkasnya.