Demi Mimpi Membeli Rumah

Demi Mimpi Membeli Rumah

Demi Mimpi Membeli Rumah

Demi Mimpi Membeli Rumah

Banyak orang bermimpi bisa membeli rumah di usia muda, tapi jarang sekali yang benar-benar bisa mewujudkannya. Tapi, wanita asal Jepang ini berhasil membuktikan mimpi memiliki rumah di usia sebelum 34 tahun. Bukan satu, tapi tiga rumah sekaligus.

Menurut laporan ET Today, wanita ini memiliki mimpi membeli tiga unit rumah sebelum berusia 34 tahun saat ia masih berusia 18 tahun. Ia pun memulai perencanaan agar mimpinya bisa terwujud.

Dilansir laman World of Buzz, ketika berusia 27 tahun ia muncul di sebuah acara di televisi Jepang untuk pertama kalinya. Di dalam acara tersebut, ia berbagi keterampilan menghematnya yang legendaris dan menceritakan tentang mimpinya.

Terungkap bahwa wanita ini amat sangat berhemat hingga bisa menyisihkan begitu banyak uang dan bisa membeli apartemennya sendiri yang bernilai 10 juta Yen atau sekitar Rp1,3 miliar di usianya yang ke-27. Caranya berhemat pun cukup ekstrem di mana ia hanya menghabiskan 153 Yen atau sekitar Rp20 ribu per hari untuk makan selama 16 tahun.

Dia berhasil melakukan penghematan itu dengan mengonsumsi makanan sangat sederhana dan murah yang ia masak sendiri. Ia juga hanya membeli bahan makanan yang sudah didiskon besar. Untuk sarapan, dia akan makan sehelai roti tawar dengan sedikit butter. Sedangkan untuk makan siang, ia akan menggoreng sepotong kecil salmon yang dimakan dengan nasi, sementara makan malamnya ia akan memasak udon dengan sayuran yang dibelinya dengan harga diskon di pasar.

Jika semua itu belum cukup, ia mengaku akan berhemat air dengan makan langsung dari panci dan tidak pernah membeli baju. Sebagai gantinya, ia akan mengambil pakaian yang sudah tidak dipakai orang lain. Selain itu, ia juga tidak mengeluarkan uang untuk membeli furnitur tapi ia mendapatkannya secara gratis dari orang-orang yang membuangnya.

Punya satu apartemen tidak membuat wanita itu puas. Akhirnya, ia pun membeli rumah keduanya yang berharga 18 juta Yen atau sekitar Rp2,4 miliar saat berusia 29 tahun. Ketika berusia 34 tahun, ia membeli rumah ketiganya yang berharga 27 juta Yen atau sekitar Rp3,6 miliar. Di usia itu pula ia memutuskan untuk pensiun.

Sekarang, wanita itu tidak perlu lagi mengeluarkan keringat untuk mendapat uang. Ia hanya duduk santai di rumah dan menerima uang sewa dari para penyewa apartemennya yang mencapai 30 ribu Yen atau sekitar Rp4 juta. Dia juga mengubah salah satu propertinya menjadi kafe kucing di mana dia menolong kucing liar, karena ini juga merupakan bagian dari mimpinya. Dia mengatakan kalau dia sangat bahagia dengan cara ini dan mencintai kehidupannya apa adanya.