Fakta-Fakta Menarik Arsenal Tahan Burnley

Fakta-Fakta Menarik Arsenal Tahan Burnley

Fakta-Fakta Menarik Arsenal Tahan Burnley

Fakta-Fakta Menarik Arsenal Tahan Burnley

Dunia4d2 Prediksi SGP – Arsenal harus puas bermain 0-0 kontra Burnley pada laga pekan ke-25 Premier League, di Turf Moor, Minggu (2/2/2020). Meski gagal meraih tiga poin, The Gunners memperpanjang catatan tak terkalahkan pada 2020.

Bertindak sebagai tim tamu, Arsenal bermain menekan sejak bola digulirkan. Anak asuh Mikel Arteta itu mencatatkan 57,6 persen penguasaan bola, berbanding 42,4 persen milik Burnley.

Kendati terus melancarkan serangan, Arsenal kesulitan mencetak gol. Dua tembakan tepat sasaran yang diperoleh Tim Meriam London masih bisa digagalkan kiper Burnley, Nick Pope.

Di sisi lain, Burnley juga kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Arsenal. Dua sepakan on target yang dilepaskan pemain The Clarets mampu dihentikan penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno. Alhasil, hingga laga usai, tidak ada gol yang tercipta.

Hasil ini membuat Arsenal belum pernah menelan kekalahan sejak awal 2020. Dari tujuh laga yang sudah dijalani di seluruh ajang, The Gunners meraih tiga kemenangan dan empat hasil imbang.

Akan tetapi, Arsenal belum memetik tiga poin dalam empat laga terakhir di Premier League. Selain kontra Burnley, mereka juga ditahan Crystal Palace (1-1), Sheffield United (1-1), dan Chelsea (2-2).

Hanya memetik empat poin dari empat laga terakhir di liga, membuat Arsenal tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 31. Mereka hanya unggul produktivitas gol atas Burnley di urutan ke-11.

Selain torehan tersebut, sejumlah fakta menarik juga tersaji pasca-duel Burnley versus Arsenal . Berikut ini adalah ulasannya.

Data dan Fakta

Skor Kacamata Akhiri Duel Arsenal Vs Burnley

1. Burnley tak pernah menang dalam 12 pertandingan terakhir di Premier League kontra Arsenal (2 imbang; 10 kalah). Meski begitu, ini adalah untuk pertama kalinya Burnley tidak kalah dari Arsenal sejak Desember 2009.

2. Arsenal belum menelan kekalahan di semua kompetisi pada 2020, dengan perincian tiga kemenangan dan empat hasil imbang. Terakhir kali mereka takluk adalah ketika menyerah 1-2 dari Chelsea pada 29 Desember 2019.

3. Arsenal meraih enam kemenangan, 13 hasil imbang, dan menelan enam kekalahan dari 25 pertandingan di Premier League musim ini. Torehan tersebut adalah yang terendah bagi The Gunners, setelah menjalani 25 pertandingan liga dalam semusim. Catatan terburuk pernah terjadi pada musim 1912/1913 dengan satu kemenangan.

4. Tidak ada kiper Premier League yang menorehkan clean sheet lebih banyak dibandingkan penjaga gawang Burnley, Nick Pope, pada musim ini, yakni sembilan clean sheet. Jumlah tersebut sama dengan Alisson (Liverpool) dan Dean Henderson (Sheffield United).

5. Arsenal adalah klub pertama dalam sejarah Premier League yang meraih 13 hasil imbang dari 25 laga dalam satu musim.

6. Arsenal untuk pertama kalinya meraih empat hasil imbang secara beruntun di Premier League, sejak Februari 2009 (5 hasil imbang).

7. Bagi Arsenal, ini adalah imbang tanpa gol yang kedua kalinya dari 84 pertandingan terakhir di Premier League. Satu laga lainnya adalah ketika bermain 0-0 kontra Everton pada Desember 2019.