Gareth Southgate Buka Suara

Gareth Southgate Buka Suara

Gareth Southgate Buka Suara

Gareth Southgate Buka Suara

Dunia4d2 Prediksi HK – Tottenham Hotspur terus melanjutkan tren buruk mereka di musim 2019/2020 ini. Sorotan pun sontak tertuju pada sang manajer, Mauricio Pochettino, yang saat ini dipercaya benar-benar under pressure.

Setelah dibantai Bayern Munich 2-7 di Tottenham Hotspur Stadium dalam laga Liga Champions tengah pekan ini, teranyar Tottenham dicukur tim medioker Brighton dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris.

Bertandang ke AMEX Stadium, Sabtu (5/10/2019) malam WIB, Harry Kane dan kolega dipermalukan Brighton dengan skor telak 0-3.

Itu merupakan kekalahan ketiga Tottenham di Liga Inggris musim ini dari delapan pertandingan yang telah dilakoni. The Lilywhites –julukan Tottenham– pun kini terdampar di peringkat kesembilan klasemen sementara.

Performa Tottenham menukik tajam musim ini, tak ayal rumor pemecatan Pochettino pun mulai merebak.

Beberapa nama mulai santer dispekulasikan masuk dalam daftar kandidat pengganti Pochettino.

Salah satu rumor yang cukup kuat adalah pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate yang disebut-sebut sebagai kandidat terdepan.

Kini, Southgate pun buka suara menanggapi kabar yang mulai simpang siur ini. Pelatih berpenampilan necis itu rupanya menegaskan komitmennya bersama Timnas Inggris.

“Dengar, saya sudah mengatakannya di musim panas (2019 lalu), saya bukan seseorang yang menutup kemungkinan (untuk kembali melatih di level klub),” buka Southgate.

“Namun, saat ini saya berkomitmen penuh untuk Inggris. Saya pelatih Inggris dan ini adalah sebuah keistimewaan besar untuk melakukan pekerjaan ini. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan di sini bersama tim,” sambung pelatih berusia 49 tahun itu.

“Kami rasa tim dapat terus meningkat, dan sampai saya diberitahu sebaliknya, kontrak saya berakhir pada 2022 dan hanya itu,” tutur Southgate.

Reputasi Southgate sebagai pelatih meroket saat menukangi Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 lalu, di mana ia sukses membawa Three Lions –julukan Timnas Inggris– menembus babak semifinal.

Southgate juga membawa Timnas Inggris tampil apik di pentas UEFA Nations League lalu serta di Kualifikasi Piala Eropa 2020 sejauh ini.

Southgate sendiri sudah tidak melatih di level klub selama satu dekade sejak meninggalkan Middlesbrough pada 2009 silam, dan sekarang sedang terikat kontrak dengan negaranya sampai pasca Piala Dunia 2022.