Johann Zarco Kembali Balapan

Johann Zarco Kembali Balapan

Johann Zarco Kembali Balapan

Johann Zarco Kembali Balapan

Dunia4d2 Prediksi HK – Tim LCR Honda resmi menunjuk pebalap Prancis, Johann Zarco, sebagai pengganti Takaaki Nakagami di tiga seri terakhir MotoGP 2019.

Pengumuman pergantian ini disampaikan pihak tim satelit Honda tersebut melalui media sosial pada, Rabu (16/10/2019).

Zarco akan berduet dengan Cal Cructhlow di MotoGP Australia (27 Oktober), Malaysia (3 November), hingga Valencia (17 November).

Nakagami tak bisa menuntaskan penampilannya hingga akhir musim MotoGP 2019 karena harus menjalani operasi bahu.

Operasi tersebut akan dilakukan pebalap Jepang itu usai balapan di hadapan publiknya, MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, akhir pekan nanti.

Pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami [AFP]
Pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami

“Kami sangat menyayangkan Nakagami akan melewatkan tiga seri terakihr musim ini, tapi di sisi lain kami tahu jika cedera adalah bagian dari olahraga ini,” kata bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, dalam caption di Instagram resmi tim.

“Saya menyarankan kepada Direktur HRC Tetsuhiro Kuwata dan Manajer Tim Alberto Puig soal ide melibatkan Zarco sebagai pebalap pengganti dan mereka setuju,” sambungnya.

Lebih jauh, Cecchinello menyatakan bahwa Zarco berkomitmen untuk bekerja sama dengan LCR Honda hingga seri terakhir di Valencia.

“Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat hasil baik,” kata Zarco.

“Karena ini bisa jadi tiga balapan terakhir yang bisa saya lakukan untuk sementara waktu,” lanjutnya yang belum mendapat tim di musim depan.

Pebalap tim pabrikan KTM, Johann Zarco, saat menjalani latihan bebas MotoGP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Jumat (29/3/2019). [AFP/Juan Mabromata]
Pebalap tim pabrikan KTM, Johann Zarco, saat menjalani latihan bebas MotoGP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Jumat (29/3/2019).

Seperti diketahui, Johann Zarco telah memutuskan mengakhiri kontraknya setahun lebih cepat bersama KTM.

Namun keputusan itu berdampak lebih besar. Zarco ‘dipecat’ dan posisinya digantikan Mika Kallio sejak seri ke-14 MotoGP Aragon, pertengahan September lalu.