Kami Datang untuk Bertanding

Kami Datang untuk Bertanding

Kami Datang untuk Bertanding

Kami Datang untuk Bertanding

Persija Jakarta siap menghadapi PSM Makassar pada pertandingan tunda final leg kedua Piala Indonesia yang akan digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8/2019). Dalam lawatannya ke Makassar kali ini, Pelatih Persija Julio Banuelos membawa 18 pemain.

“Persiapan kami sangat baik, memang ini adalah laga final, laga yang ditunggu-tunggu, dan pemain sudah tahu begitu penting pertandingan besok. Kami siap untuk memberikan yang terbaik di pertandingan besok,” kata Julio Banuelos dalam jumpa pers jelang pertandingan, Senin (5/8/2019).

Sejatinya, laga final ini sudah digelar pada 28 Juli lalu. Namun ditunda dengan alasan keamanan sesuai rekomendasi dari PSSI.

Hal ini dikarenakan, sehari sebelum pertandingan digelar, bus yang ditumpangi rombongan Macan Kemayoran –julukan Persija– dilempari sejumlah suporter PSM dengan batu.

Pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar saat final Leg pertama Piala Indonesia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).  [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar saat final Leg pertama Piala Indonesia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Insiden tersebut mengakibatkan beberapa pemain Persija terluka. Seperti Marko Simic dan Ryuji Utomo. Banuelos berharap pertandingan besok bisa berjalan lancar dan tidak ingin membahas kejadian tersebut.

“Kami datang ke Makassar untuk pertandingan besok, yang paling penting sekarang pertandingan besok. Pertandingan final. Final ini yang ditunggu-tunggu oleh semua orang,” ucapnya.

Pesepak bola Persija Jakarta Bruno Matos dihalau dari dengan pesepak bola PSM Makassar Marc Klok dalam pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Pesepak bola Persija Jakarta Bruno Matos dihalau dari dengan pesepak bola PSM Makassar Marc Klok dalam pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7).

Menang tipis 1-0 di leg pertama, Persija saat ini unggul agregat dari PSM. Untuk menggondol trofi Piala Indonesia ke Jakarta, Persija hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua.

Sedangkan PSM, untuk bisa membalikkan keadaan tim besutan Darije Kalezic wajib menang dengan selisih minimal dua gol.