Kami Kesulitan di Babak Pertama

Kami Kesulitan di Babak Pertama

Kami Kesulitan di Babak Pertama

Kami Kesulitan di Babak Pertama

Kemenangan berhasil diraih Manchester City di laga perdananya di Liga Inggris 2019/20. Menghadapi West Ham United, The Citizens menang telak dengan lima gol tanpa balas di London Stadium, Sabtu (10/8/2019).

Manajer Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola mengaku jika anak asuhnya sempat kesulitan menguasai permainan di babak pertama. Hal itu dibuktikan dengan hanya satu gol yang dilesakkan timnya di babak pertama.

“Ini tipikal permainan perdana di musim baru. Terasa berat dan panas, di babak pertama kita harus berimprovisasi terhadap permainan, namun itu normal. Sangat penting meraih tiga poin di laga pertama ini,” kata Guardiola dikutip dari The Guardian.

“Ini hasil yang sangat mengejutkan. Namun begitu kami masih kesulitan dan harus beradaptasi di laga awal. Kita kehilangan kesempatan karena terburu-buru (menunggu hasil VAR). Kami harus mengontrol emosi dan kuat ketika hal tersebut positif atau negatif. Ini adalah bagian dari permainan,” tandasnya.

Pemain Manchester City rayakan kemenangan atas West Ham United di London Stadium, Sabtu (10/8/2019). Dalam laga ini City menang telak 5-0. [AFP]
Pemain Manchester City rayakan kemenangan atas West Ham United di London Stadium, Sabtu (10/8/2019). Dalam laga ini City menang telak 5-0.

Setelah turun minum, The Citizens terlihat lebih disiplin dalam bermain. Pada menit ke-51, Raheem Sterling sukses menambah skor menjadi 0-2.

Masih haus akan gol, pemain Timnas Inggris itu mencetak gol keduanya berkat sodoran bola dari Riyad Mahrez untuk gol kedua di menit 75.

Aguero juga menjadi aktor kemenangan Man City di laga perdana mereka di kandang The Hammers. Menjadi algojo untuk tendangan penalti, pemain Timnas Argentina ini menambah skor menjadi 0-4.

Di akhir laga, The Citizen menutup pertandingan dengan gol Sterling. Pemain 24 tahun itu menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris musim 2020.

Dengan demikian, Manchester City berhak berada di posisi puncak klasemen sementara mengalahkan Liverpool yang berada di peringkat kedua.