Kenapa Haaland Tolak Tawaran MU?

Kenapa Haaland Tolak Tawaran MU?

Kenapa Haaland Tolak Tawaran MU?

Kenapa Haaland Tolak Tawaran MU?

Dunia4d2 Prediksi SGP – Erling Haaland buka suara terkait keputusannya lebih memilih Borussia Dortmund, dibandingkan Manchester United (MU). Haaland menyebut jika Dortmund merupakan klub yang paling serius menginginkan jasanya.

Bomber berusia 19 tahun itu merupakan satu di antara pemain muda yang mencuri perhatian. Berhasil mencetak 28 gol dan tujuh assist dari 22 penampilan diseluruh ajang kompetisi bersama RB Salzburg pada musim ini, membuat klub-klub top Eropa mengantre untuk meminangnya.

MU menjadi yang paling serius ingin menggaet bomber Timnas Norwegia tersebut. MU dikabarkan melakukan pembicaraan intens dengan Haaland.

Bahkan, manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, bersama Chief Executive MU, Ed Woodward, menuju ke Austria untuk melakukan pertemuan dengan Erling Haaland serta sang ayah, Alf-Inge Haland.

Pembicaraan tersebut untuk merayu pemain bernama lengkap Erling Braut Haaland itu agar mau berseragam Tim Setan Merah pada Januari 2020. Solskjaer pun optismistis Haaland mau berseragam MU.

Pilih Borussia Dortmund

Pemain incaran Manchester United

Akan tetapi, bukan MU yang menjadi tujuan berikutnya Erling Haaland. Si pemain justru menerima pinangan dari Borussia Dortmund pada 29 Desember 2019.

Haaland ditebus Dortmund dari RB Salzburg dengan banderol yang mencapai 22 juta euro (Rp 341 miliar). Bersama Die Borussen, Erling Haaland sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat setengah musim.

“Kami membutuhkan Anda di lini depan, kami menyukait gaya bermain Anda dan kami ingin Anda ada di sini,” ujar Haaland menirukan pembicaraannya dengan perwakilan Dortmund.

“Saya menyukai bagaimana mereka berbicara kepada saya saat itu dan itulah yang memicu saya (untuk menandatangani kontrak). Saya hanya merasa saya dan Dortmund adalah kombinasi yang bagus,” lanjutnya.