Liburan Lebih Bahagia dari Hari Pernikahan

Liburan Lebih Bahagia dari Hari Pernikahan

Liburan Lebih Bahagia dari Hari Pernikahan

Liburan Lebih Bahagia dari Hari Pernikahan

Dunia4d2 Prediksi HK – Berpergian adalah hal yang menyenangkan. Dengan dampak utama yang didapat yaitu kegembiraan.

Semua pengalaman perjalanan secara positif memengaruhi kesehatan seseorang dan memberi dorongan endorphin yang signifikan.

Bagi sebagian orang, kegembiraan yang dibawanya benar-benar dapat melebihi peritiwa penting lainnya dalam hidup mereka seperti menikah atau memiliki anak.

Sebuah agensi perjalanan melakukan penelitian bahwa orang-orang sangat menghargai berpergian sehingga bahkan menduduki puncak daftar hal-hal yang membuat mereka paling bahagia dalam hidup.

Berikut bukti bahwa berpergian dapat memberikan kebahagiaan dibanding menikah:

1. Memberi Dorongan Kebahagiaan Langsung

Travel - traveling (iStock)

Untuk mendapatkan hasil yang tepat, penelitian ini mewawancarai 17.000 orang yang datang dari 17 negara sehingga mereka bisa mendapatkan sikap yang lebih beragam terhadap perjalanan.

Sebagai contoh, 77 persen, mereka memesan tempat liburan ketika mereka perlu segera mencerahkan suasana hati.

2. Lebih Bahagia dari Hari Pernikahan

Ilustrasi Travel

Bagian yang paling menarik dari penelitian adalah bahwa mereka menghargai perjalanan jauh daripada mereka melakukan berbagai acara penting hidup mereka.

49 persen responden mengatakan, mereka merasakan tingkat kebahagiaan yang lebih besar ketika mereka merencanakan dan pergi berlibur daripada yang mereka lakukan di hari pernikahan.

Hampir setengah dari orang-orang yang diwawancarai juga menyatakan, kencan dengan pasangan mereka tidak mengangkat emosional seperti halnya berpegian.

Selain itu, 45 persen membuktikan, bertunangan tidak memberi mereka banyak dorongan emosional dibanding berpergian.

3. Lebih Puas dari Beli Barang

Ilustrasi belanja

Tidak sedikit orang yang mengalihkan kesedihannya dengan berbelanja sesuatu dengan jumlah banyak. Barang yang dibeli pun bisa jadi adalah barang yang memiliki harga tinggi.

Setelah diteliti, ternyata, orang lebih menghargai pengalaman baru daripada memiliki banyak hal materi. 70 persen responden mengatakan bahwa pergi berlibur memberi mereka kepuasan yang berlangsung jauh lebih dari kebahagiaan yang mereka dapatkan dari membeli barang.

4. Meningkatkan Emosional

Traveling Liburan Jalan-Jalan

Yang mengejutkan, bagi 72 persen responden, cukup hanya dengan merencanakan liburan untuk merasa lebih bahagia. Misalnya, 80 persen merasa lebih bersemangat ketika mereka hanya melihat peta dan memilih tempat yang ingin mereka kunjungi.

6 dari 10 responden merasakan dorongan emosional ketika mereka membaca ulasan hotel dan membayangkan perjalanan masa depan mereka. Namun, tidak ada yang bisa menggantikan belanja.

Lebih dari separuh responden mengklaim membeli pakaian untuk liburan adalah salah satu yang paling menyenangkan.