Liverpool Berencana Rotasi Pemain Saat Lawan Everton di Piala FA

Liverpool Berencana Rotasi Pemain Saat Lawan Everton di Piala FA

Liverpool Berencana Rotasi Pemain Saat Lawan Everton di Piala FA

Liverpool Berencana Rotasi Pemain Saat Lawan Everton di Piala FA

Daftar di sini – Liverpool akan menghadapi Everton pada laga babak ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (5/1/2020). Melakoni duel ini, manajer The Reds, Jurgen Klopp, memastikan bakal merotasi pemainnya.

Liverpool menjalani jadwal padat pada Desember 2019 hingga awal Januari 2020. Skuat Si Merah tercatat melakoni 10 pertandingan pada periode tersebut.

Dari 10 laga itu, Liverpool mampu meraih sembilan kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan. Teranyar, mereka menang 2-0 atas Sheffield United pada laga pekan ke-21 Premier League, Kamis (2/1/2020).

Lawan selanjutnya yang akan dihadapi Liverpool adalah Everton. The Reds bertekad untuk memetik kemenangan demi lolos ke babak keempat Piala FA, sekaligus mempertahankan hegemoni kontra Everton.

Liverpool belum pernah menelan kekalahan dalam 20 pertemuan terakhir melawan The Toffees, dengan perincian 10 kemenangan dan 10 hasil imbang.

Terakhir kali mereka kalah dari Everton adalah pada 17 Oktober 2010. Saat itu, Liverpool menyerah 0-2 dari Everton di Goodison Park.

Lakukan Rotasi

Gol Divock Origi Bawa Liverpool Bungkam Everton

Meski begitu, skuat Si Merah akan melakukan rotasi ketika bersua The Toffees pada duel kali ini. Selain untuk menjaga kondisi fisik pemain yang selalu tampil, Jurgen Klopp juga ingin memberi kesempatan kepada anak asuhnya yang jarang bermain.

“Kami memiliki beberapa pemain yang mengalami kelelahan dan banyak cedera, dan kami baru saja menjalani pertandingan yang sulit,” kata Jurgen Klopp.

“Saya akan melakukan apa yang saya pikir terbaik untuk Liverpool, tetapi saya tidak akan memberi tahu (manajer Everton) Carlo Ancelotti,” lanjut manajer asal Jerman itu.

“Sungguh luar biasa, tetapi kami tidak memikirkan satu tahun tak terkalahkan. Kami berpikir untuk memenangkan pertandingan, hanya itu targetnya,” ujarnya.