Maguire Bek Termahal Dunia

Maguire Bek Termahal Dunia

Maguire Bek Termahal Dunia

Maguire Bek Termahal Dunia

Manchester United resmi mendapatkan Harry Maguire dari Leicester Citydi bursa transfer musim panas 2019. Kepastian transfer ini telah diumumkan oleh Setan Merah pada Senin (5/8/2019) malam WIB.

Manchester United membutuhkan dana sebesar 80 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,38 triliun untuk memboyong Maguire dari Leicester City. Di Old Trafford, ia langsung diikat kontrak selama enam tahun.

Maguire bahagia bisa bergabung Manchester United. Ia merasa kesempatan membela Setan Merah adalah peluang sulit untuk disia-siakan. Bek Timnas Inggris itu juga tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada Leicester City.

“Saya bahagia bisa bergabung dengan klub hebat ini (Man United). Saya telah menikmati masa saya di Leicester dan ingin berterima kasih kepada semua orang di sana dan fan selama lebih dari dua tahun terakhir,” ujar Maguire di laman resmi klub.

“Ketika Manchester United mengetuk pintu Anda, tentu itu merupakan kesempatan yang menakjubkan,” ucap dia melanjutkan.

Lebih lanjut, Maguire mengaku antusias dengan visi dan rencana yang dipaparkan Ole Gunnar Solskjaer pada musim 2019/2020. Ia sudah tak sabar bersua Paul Pogba dan kolega untuk berjuang bersama.

“Jelas bahwa Solskjaer membangun tim untuk memenangi trofi. Kini, saya tak sabar untuk bertemu dengan rekan setim saya dan memulai kompetisi,” ucap Maguire.

Manchester United memvuat Maguire kini menjadi bek termahal di dunia. Ia mengalahkan Virgil van Dijk yang sebelumnya jadi bek termahal saat dibeli Liverpool seharga 75 juta pound dari Southampton pada 2018.