Maguire Bikin Solskjaer Kepincut

Maguire Bikin Solskjaer Kepincut

Maguire Bikin Solskjaer Kepincut

Maguire Bikin Solskjaer Kepincut

Berbenah guna menghadapi musim 2019/20, Manchester United baru saja memboyong Harry Maguire dari Leicester City. Kehadiran pemain 26 tahun itu, diharapkan mampu memperkuat benteng pertahanan Manchester United.

Hal itu diungkapkan manajer United Ole Gunnar Solskjaer. Menurut manajer asal Norwegia, selain memperkokoh benteng pertahanan United, kemampuan Maguire dalam mendukung serangan dinilai sangat cocok dengan skema permainan menyerang yang saat ini coba dikembalikan oleh Solskjaer.

“Harry adalah salah satu bek tengah terbaik saat ini dan saya senang kami (Manchester United) berhasil mendapatkan tanda tangannya,” ungkap Solskjaer, Senin (5/8/2019).

“Dia memiliki kemampuan untuk membaca arah pertandingan dan sangat kuat di lapangan. Dia juga sangat tenang menghadapi tekanan, dan juga bisa membantu serangan. Dia sangat cocok untuk tim, di dalam maupun di luar lapangan,” sambungnya seperti dilansir laman resmi klub, manutd.

Harry Maguire resmi gabung Manchester United. (Twitter/@manutd).
Harry Maguire resmi gabung Manchester United. 

“Saya senang dengan kehadirannya di Old Trafford, dan kami siap bekerjasama untuk mempersiapkan diri menghadapi musim yang baru.”

Maguire dibeli Manchester United dari Leicester City. Nilai transfer Maguire dari King Power Stadium ke Old Trafford masih simpang siur, namun sejumlah media Inggris menyebut jika United merogoh kocek sebesar 80 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,38 triliun untuk memboyong Maguire dari Leicester City.

Bersama Manchester United, Maguire meneken kontrak berdurasi enam tahun dengan opsi perpanjangan satu musim.