MU Tidak Butuh Pogba Lagi Setelah Kedatangan Bruno Fernandes

MU Tidak Butuh Pogba Lagi Setelah Kedatangan Bruno Fernandes

MU Tidak Butuh Pogba Lagi Setelah Kedatangan Bruno Fernandes

MU Tidak Butuh Pogba Lagi Setelah Kedatangan Bruno Fernandes

Dunia4d2 Sabung Ayam – Manuver Manchester United (MU) jelang penutupan bursa transfer Januari 2020 layak diacungi jempol. Klub berjuluk Setan Merah itu resmi mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon pada Jumat (31/1/2019)

Kedatangan Bruno Fernandes akhirnya memecah teka-teki kapan MU mendatangkan pemain baru. Sebelum Fernandes datang, Erling Braut Haaland dan Dejan Klusevki sempat dikait-kaitkan dengan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Namun kabar hanya sebatas kabar. Erling Haaland justru memilih bergabung dengan Borussia Dortmund dan Dejan Klusevski memilih merapat ke Juventus.

Di sisi lain, kedatangan Bruno memecah kebuntuan Ole Gunnar Solskjaer perihal pemain nomor 10. Selama ini, posisi itu hanya diisi Andrea Pereira, Jesse Lingard, dan Juan Mata. Sayang, performa ketiganya tak begitu meyakinkan.

Paul Pogba yang selama ini didapuk sebagai jenderal lapangan tengah juga tak kunjung sembuh dari cedera. Sejumlah fans sempat melontarkan kritik keras kepada Pogba.

Mereka menilai Paul Poga tak memiliki loyalitas kepada klubnya itu. Namun, semua disebut bakal membaik setelah Bruno Fernandes datang.

Gelandang asal Portugal itu bisa membuat MU tak membutuhkan Paul Pogba lagi. Opini tersebut bukan tanpa data. Debut Bruno Fernandes bersama Setan Merah kontra Wolverhamton Wanderes, Minggu (2/2/2020), menjadi buktinya.

Statistik Bruno Fernandes

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, menendang bola saat melawan Wolverhampton Wanderers, Matt Doherty, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (1/2/2020). Kedua tim bermain imbang tanpa gol. 

Bruno Fernandes berhasil enam kali memenangi duel, melakukan tiga clearance, dan melepas lima tembakan on target dalam laga itu. Bruno juga tercatat melalukan 111 sentuhan dengan 88 operan untuk Manchester United.

Itu menjadikannya pemain dengan sentuhan terbanyak dalam laga itu. Umpannya juga menjanjikan.

Ia memiliki persentase operan sukses sebesar 69 persen. Itu berarti, Bruno menjadi pemain dengan persentase umpan terbaik di klub. Persentase umpan Paul Pogba saja hanya 66,51 persen, dan Jesse Lingard hanya 33,03 persen.

Persentase itu baru dihitung pada laga debut Bruno Fernandes bersama Manchester United. Sementara persentase Paul Pogba dihitung dari tujuh penampilan dan Lingard dari 20 laga yang telah dilalui bersama Setan Merah.

Namun, jika Bruno Fernandes berhasil membuktikan kualitasnya pada laga debut, tak berlebihan jika fans menyebut dirinya menjadi calon jenderal lapangan tengah yang bikin Manchester United tak lagi butuh Paul Pogba