Ngamuk, Reza Arap Sebut Cupaw WAW Langgar Kontrak Usai Tampil Bareng Louvre

Ngamuk, Reza Arap Sebut Cupaw WAW Langgar Kontrak Usai Tampil Bareng Louvre

Ngamuk, Reza Arap Sebut Cupaw WAW Langgar Kontrak Usai Tampil Bareng Louvre

Ngamuk, Reza Arap Sebut Cupaw WAW Langgar Kontrak Usai Tampil Bareng Louvre.

 Reza Arap baru saja mengungkap kemarahannya di Twitter dalam sebuah thread panjang pada Sabtu (27/7/2019) lalu. Ngamuk, owner WAW Esports ini menyebut anak buahnya, Cupaw telah melanggar kontrak usai tertangkap kamera ikut kompetisi PUBG Mobile bareng Louvre Esports.

One of WAW Esports player PUBG Mobile division, his name is Cupaw, who still under contract with WAW Esports, dare to join PUBGM tournament at Bandung with ANOTHER team. The team that allowed him to join is LOUVRE” tulis Reza Arap melalui akun @ybrap.

YouTuber gaming ini menjelaskan bahwa Cupaw secara paksa meminta manajemen dan rekan timnya untuk mengeluarkan dirinya dari tim sejak beberapa bulan yang lalu dengan alasan finansial keluarga.

Menurut Reza Arap, Cupaw lalu mengaku ingin bergabung dengan tim lain yaitu Louvre Esports.

Lebih lanjut, Reza Arap menyebut bahwa Cupaw sering mengeluh mengenai bayaran tim padahal anggota tim yang lain tidak mempermasalahkan hal tersebut dan hanya ingin fokus dengan achievement.

Makin parah, Reza Arap menyebut jika dalam semifinal PMCO beberapa waktu lalu, Cupaw sudah tidak ingin bermain dan selalu melakukan pergerakan sendiri atau flanking.

Konflik Reza Arap dan Cupaw WAW. (twitter/ybrap)
Konflik Reza Arap dan Cupaw WAW. 

 

Atas tindakan Cupaw ini, Reza Arap lalu mengancam dengan dua hal antara lain, pertama, Cupaw tidak diperkenankan bermain di turnamen manapun dengan tim apapun selama setahun sejak ia melanggar atau kabur dari kontrak yang disepakati.

Kedua, Cupaw harus mengembalikan 100 persen dari yang ia dapat. Seperti bayaran bulanan, royalti, hadiah turnamen, endorsement, bonus, dan lain-lain.

Bersamaan dengan thread panjang ini, Reza Arap juga mengunggah potret saat Cupaw terlihat sedang ikut dalam sebuah turnamen PUBG bersama LOUVRE Esports di Bandung.

Tidak tinggal diam, Cupaw lalu menjelaskan bahwa ia sudah meminta untuk mundur setelah event PINC Open Qualifier. Alasannya karena dirinya merasa sudah tidak cocok bermain dengan tim yang membesarkan namanya tersebut.

Cupaw juga menjelaskan bahwa dirinya sudah menghubungi manajemen WAW Esports, namun tidak ada kejelasan dari pihak bersangkutan.

Konflik Reza Arap dan Cupaw WAW. (instagram/cupaw.paw)
Konflik Reza Arap dan Cupaw WAW

 

Loh toh sebelumnya diajak chat, telepon, ketemuan ga ada kejelasan. Sekarang ke media. Aku pribadi pamit baik-baik kalo bisa secara musyawarah enak kan mas..” tulis @cupaw.paw dalam unggahan Insta Story miliknya.

Secara tegas, dirinya menyebut jika alasannya mengikuti kompetisi PUBG Mobile bersama Louvre Esports atas dasar kemauannya sendiri, bukan karena paksaan dan ajakan tim tersebut.

Cupaw lalu mengaku jika dirinya dan pihak WAW Esports sedang dalam proses pertemuan untuk membicarakan hal ini secara langsung.

Hingga artikel ini dibuat, masih belum diketahui babak akhir dari konflik antara Reza Arap dan Cupaw yang disebut langgar kontrak WAW Esports ini.