Pasangan Harus Tahu Saat Mantan Tiba-tiba Menghubungi

Pasangan Harus Tahu Saat Mantan Tiba-tiba Menghubungi

Pasangan Harus Tahu Saat Mantan Tiba-tiba Menghubungi

Pasangan Harus Tahu Saat Mantan Tiba-tiba Menghubungi

Dunia4d2 Sabung Ayam – Mendapat pesan tiba-tiba dari mantan kekasih memang seringkali membuat canggung, khususnya saat Anda baru mulai berkencan dengan orang lain. Pertanyaan untuk memberi tahu pasangan atau tidak pasti muncul. Terlepas dari jenis hubungan yang sedang Anda jalani, terbuka atau tidak, para ahli berpendapat bahwa sebaiknya pasangan diberi tahu.

“Apakah pasangan akan merasa kurang nyaman bila tahu bahwa mantan Anda menghubungi lewat gawai? Jika ya, pasangan perlu diberitahu Anda memang berkomunikasi dengan pasangan dan itu bukanlah hal besar,” kata ahli hubungan daring dan CEO Cyber-Dating Expert, Julie Spira.

Kejujuran dan komunikasi merupakan kunci utama dalam hubungan yang sehat. Pasangan yang biasanya bersikap sangat terbuka akan merasa dikhianati bila tidak diberi tahu bahwa mantan Anda menghubungi.

Terlepas dari itu, penting untuk memperhatikan nada bicara mantan dalam pesan yang dikirimkannya dan mencari tahu maksudnya.

“Yang menjadi masalah adalah tujuannya. Pasangan Anda punya alasan yang jelas untuk mencurigai mantan kekasih. Apa motif mereka dalam menghubungi? Kecemburuan adalah hal yang alami ketika batasan dilanggar,” kata mentor hidup dan cinta, Susan Winter, melansir Elite Daily.

Jujur pada pasangan

Jika mantan terlihat memberi sinyal yang berbeda, memberi tahu pasangan bisa menjadi langkah yang tepat. Bila pesannya biasa saja, seperti menanyakan nama restoran yang pernah didatangi, maka Anda dan pasangan tidak perlu khawatir.

Jika Anda memutuskan untuk memberi tahu pasangan, penting untuk bersikap jujur dan mengatakan isi pesannya dengan jelas. Ahli hubungan daring itu menyarankan untuk melakukannya secara langsung. Pesan teks bisa menimbulkan salah paham karena pasangan tidak bisa melihat ekspresi wajah dan intonasi Anda.

“Semakin banyak informasi yang terkandung dalam intonasi suara dan semakin sedikit waktu yang diperlukan untuk memberi tahu, semakin baik pula untuk hubungan Anda,” kata Spira.

Mendapat pesan dari mantan tidak selalu perlu dipermasalahkan saat ditangani dengan dewasa dan penuh kejujuran.

“Beberapa orang tetap berteman dengan mantan kekasih mereka dan jika kedua pihak sudah move on, ini bukanlah isu besar. Jika hubungan Anda sudah pasti, pasangan tidak akan terganggu dengan pesan tersebut,” jelas Spira.