Pep Guardiola Belum Rela Lihat Fernandinho Tinggalkan Manchester City

Pep Guardiola Belum Rela Lihat Fernandinho Tinggalkan Manchester City

Pep Guardiola Belum Rela Lihat Fernandinho Tinggalkan Manchester City

Pep Guardiola Belum Rela Lihat Fernandinho Tinggalkan Manchester City

Daftar di sini – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berharap Fernandinho memperpanjang kontrak bersama timnya. Meski begitu, Guardiola menyerahkan keputusan akhir kepada Fernandinho dan manajemen City.

Gelandang asal Brasil itu merupakan satu di antara pemain senior di The Citziens. Dia telah memperkuat Manchester City sejak Juni 2013 dan menorehkan 270 penampilan di seluruh ajang.

Pada musim ini, Fernandinho tampil impresif. Meski berposisi sebagai gelandang jangkar, pemain berusia 34 tahun tersebut mampu tampil apik ketika menempati jantung pertahanan Man City.

Dia menggantikan peran Aymeric Laporte yang harus absen panjang akibat dihantam cedera lutut. Dari 22 laga yang sudah dimainkan pada musim ini sebagai bek, Fernandinho berhasil membawa City meraih 15 kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan empat kekalahan.

Performa tersebut membuat manajemen Manchester City puas. City berencana memberikan kontrak berdurasi satu musim kepada Fernandinho. Saat ini, durasi kerja si pemain akan berakhir pada 30 Juni 2020.

Dikabarkan Bakal Hengkang

Manchester City Vs Chelsea

Akan tetapi, Fernandinho santer disebut akan angkat kaki dari Stadion Etihad selepas kontraknya berakhir pada musim panas tahun ini. Pasalnya, pembahasan kontrak baru mantan pemain Shakhtar Donetsk itu masih belum menemui kata sepakat.

Selain itu, winger Manchester City, Riyad Mahrez, mengungkapkan niat Fernandinho untuk hengkang ke klub lain. Hal tersebut dilakukan Mahrez pada sesi tanya jawab ringan di Sky Sports.

“David Silva dan Fernandinho,” ujar Riyad Mahrez ketika ditanya pemain yang akan pergi dari Man City pada akhir musim ini.

Harapan Pep Guardiola

Manchester City, Liga Champions, Feyenoords

Sementara itu, Pep Guardiola sangat berharap Fernandinho tetap bertahan di timya. Guardiola mengaku masih membutuhkan tenaga pemain bernama lengkap Fernando Luiz Roza tersebut.

“Saya ingin itu terjadi (perpanjangan kontrak Fernandinho). Saya senang dengan tiga tahun yang kami miliki bersama. Dia tidak harus meyakinkan saya, dia meyakinkan saya sejak hari pertama dari tiga tahun kebersamaan,” ujar Guardiola.

“Dia tidak melakukan sesuatu yang istimewa, usianya, keinginannya, bagaimana dia akan menyelesaikan musim. Dia tahu pendapat yang kami miliki tentang apa yang dia lakukan di klub, salah satu pemain terhebat yang dimiliki klub ini sepanjang sejarah,” lanjutnya.

“Saat ini saya tidak berpikir kami memiliki dua bek tengah dalam jadwal terberat musim ini, kemampuan dan keinginannya untuk melakukan dengan baik. Itu tergantung pada Manchester City terkait kontraknya,” kata eks pelatih Bayern Munchen itu.