Peraturan Terunik di Dunia

Peraturan Terunik di Dunia

Peraturan Terunik di Dunia

Peraturan Terunik di Dunia

Beberapa kawasan pesisir dikenal sebab keindahan landscape alamnya nan menawan. Sementara beberapa yang lain, dikenal sebab peraturan unik yang diterapkan di kawasan tersebut.

Tiga pantai dengan peraturan unik di berbagai penjuru dunia tersebut dihimpun di sini. Apa saja?

Pantai Mai Kho di Thailand

(Instagram Chic on Wheels)

Sebab memiliki jarak yang begitu dekat dengan landasan pacu Bandara Phuket, Thailand, para wisatawan yang menghabiskan waktu di Pantai Mai Kho dilarang selfie di kawasan ini.

Selain membahayakan diri sendiri, foto selfie berlatar pesawat yang hendak mendarat juga dapat membahayakan pilot yang bertugas.

Bukit Pasir Tottori di Jepang

(Instagram Brono Brother)

Jangan pernah sekali pun menggambar pasir di kawasan Bukit Pasir Tottori. Sebab, aktivitas yang dianggap ilegal tersebut dinilai dapat merusak ekosistem dan keelokan paras Bukit Pasir Tottori.

Tak tanggung-tanggung, mereka yang kedapatan mencoret dan menggambar pasir di kawasan ini dikenakan denda Rp 6,5 juta.

Pantai Parangtritis di Yogyakarta

(Instagram Adhyakksa)

”Dilarang menggunakan baju berwarna hijau di sekitar pantai,” peraturan tak tertulis sekaligus mitos turun-temurun ini begitu diyakini pegiat wisata dan setiap pengunjung yang menyambangi Pantai Parangtritis di Yogyakarta.

Konon, mereka yang melanggar akan mengalami berbagai kejadian aneh semacam kehilangan kesadaran dan tubuhnya ditarik sejenis kekuatan gaib menuju laut lepas tempat Nyi Roro Kidul bersemayam.