Persija Berburu Pemain Belakang

Persija Berburu Pemain Belakang

Persija Berburu Pemain Belakang

Persija Berburu Pemain Belakang

 Persija Jakarta gagal mendapatkan gelar juara Piala Indonesia setelah dikalahkan PSM Makassar di partai puncak dengan agregat 2-1. Kegagalan tersebut pastinya memengaruhi mental pemain Macan Kemayoran, mengingat Persija saat ini tengah terpuruk di Liga 1 2019.

Sebagaimana diketahui, baru memetik satu kemenangan dari delapan pertandingan, Persija saat ini menempati posisi 17 klasemen sementara Liga 1 atau satu posisi di atas dasar klasemen.

Mengingat posisi saat ini, Persija selaku juara bertahan Liga 1 wajib berbenah. Khususnya lini belakang yang saat ini menjadi sorotan.

Cederanya Steven Paulle dan belum pulihnya Maman Abdurrahman sangat memengaruhi performa Persija. Karena Persija hanya memiliki satu bek tengah tersisa, Ryuji Utomo.

CEO Persija, Ferry Paulus mengaku tengah berusaha mengatasi masalah tersebut. Akan tetapi, pemain bertahan berkualita pastinya tidak akan mudah ditemukan.

“Kami memang sedang berupaya di putaran kedua ini untuk menambah amunisi khususnya pemain di sektor center back. Memang ada beberapa kandidat, salah satunya adalah pemain yang masih aktif, pemain nasional yang ada di beberapa klub ya, itu lokal, sudah ada negosisasi, tetapi memang belum bisa kita realisasikan karena memang masih ada kendala di beberapa pertandingan ke depan ini,” kata Ferry Paulus, Rabu (7/8/2019).

Steven Paulle berduel dengan pemain Kalteng Putra dalam pertandingan babak perempat final Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (28/3/2019) (dok. Media Persija).
Steven Paulle berduel dengan pemain Kalteng Putra dalam pertandingan babak perempat final Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (28/3/2019) 

Khusus untuk Steven Paulle, Ferry sudah mengantongi kandidat pemain pengganti. Namun, Ferry masih ingin melihat perkembangan kondisi Paulle dalam dua pekan ke depan.

“Khusus pemain asing terutama Paulle, kita akan lihat dalam satu dua minggu ini. Kalau memang ternyata tidak bisa, pelatih juga sudah memberikan beberapa alternatif pemain pengganti,” jelasnya.

Soal evaluasi, menurut Ferry akan segera dilakukan dalam minggu ini. Namun ia enggan membicarakan pemain-pemain yang kemungkinan besar dibuang di paruh musim.

“Ya belum tahu ya karena memang minggu ini ofisial dan pelatih, bersama dengan kita akan melakukan evaluasi. Evaluasi tentunya menyeluruh terutama di sektor yang lemah,” ucapnya.

“Bisa juga di pemain asing akan ada beberapa perubahan, tapi saya belum tahu seperti apa, di bagian mana, di sektor mana, yang sudah pasti kita memang membutuhkan amunisi di center back, dan beberapa pemain lokal lainnya.”

Pesepakbola Persija Jakarta, Ryuji Utomo (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Arema FC, Sylvano Comvalius (bawah) dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (3/8/2019). [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]
Pesepakbola Persija Jakarta, Ryuji Utomo (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Arema FC, Sylvano Comvalius (bawah) dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (3/8/2019).

Ferry menegaskan timnya tidak segan-segan mendatangkan pemain demgan nominal transfer yang cukup besar. Hingga saat ini, mantan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini mengaku telah menjalin komunikasi dengan empat pemain.

“Pemain lokal sudah ada empat pemain yang lagi kita negosiasi ya, di sektor pertahanan tiga dan satu ada di gelandang bertahan,” katanya.

“Pasti kita harus transfer karena pemain itu bukan pemain nganggur ya. Mungkin menit bermainnya aja yang agak kurang, yang itu kita mau maksimalkan.”