Petani Takuti Monyet Dengan Dandani Anjing Hingga Mirip Harimau

Petani Takuti Monyet Dengan Dandani Anjing Hingga Mirip Harimau

Petani Takuti Monyet Dengan Dandani Anjing Hingga Mirip Harimau

Petani Takuti Monyet Dengan Dandani Anjing Hingga Mirip Harimau

Dunia4d2 Prediksi SGP – Seorang petani di Karnataka, Srikant Gowda, mengaku ia telah menemukan solusi unik untuk melindungi kopi dan tanaman pinangnya dari ancaman monyet-monyet.

Ia melukis garis-garis oranye dan putih pada anjingnya, untuk membuatnya tampak seperti harimau dan menakut-nakuti monyet.

“Sebelumnya saya biasa membawa mainan lunak (harimau) dari Goa dan menempatkannya di ladang saya untuk menakuti monyet. Tetapi lama-kelamaan, warna mainan itu memudar dan monyet-monyet itu akan kembali merusak tanaman,” katanya.

Dilansir ANI News, Senin (2/12/2019), Gowda menambahkan, “Lalu saya melukis bulu-bulu anjing saya menggunakan pewarna rambut untuk membuatnya tampak seperti harimau.”

Terinspirasi Boneka

Srikant mendapatkan ide itu ketika dia mengamati seorang petani lain menggunakan boneka harimau di ladangnya untuk menakuti monyet.

Srikant mendapatkan ide itu ketika dia mengamati seorang petani lain menggunakan boneka harimau di ladangnya untuk menakuti monyet. Dia mencoba hal yang sama dan berhasil, tetapi Srikant menyadari bahwa boneka mungkin tidak bertahan lama.

Dilansir scoop whoop, Minggu (1/12/2019), Deccan Herald mengatakan, “Srikanta Gowda, seorang penduduk desa Naluru, Thirthahalli taluk, mengatakan dia melihat boneka mirip harimau yang digunakan sebagai orang-orangan sawah di dekat Bhatkal di distrik Uttara Kanada empat tahun lalu. Dia membawanya ke desa dan menempatkannya di sana, di perkebunan pinang.”

Kemudian, monyet-monyet itu ketakutan setelah melihat boneka itu dan tidak kembali ke perkebunannya.

Karena itu Gowda menggunakan cat yang terbuat dari pewarna rambut, yang akan bertahan selama sebulan, untuk menyamarkan anjing itu. Dia juga memasang poster anjing, dilukis seperti harimau di pertanian.

Rencananya Berhasil

Keberhasilan rencananya berhasil meyakinkan petani lain untuk mengikutinya.

Keberhasilannya meyakinkan petani lain untuk mengikutinya. Putri Gowda, Amulya, mengatakan ia melihat keberhasilan trik ayahnya, sehingga penduduk desa lain juga sudah mulai melakukannya.

“Sebelumnya kami dulu menghadapi banyak masalah karena ancaman monyet. Mereka biasa menghancurkan tanaman kami. Ini adalah ide ayah saya untuk melukis anjing kami seperti harimau untuk menakuti monyet. Di desa kami semua orang menghargai dan mereplikasi ide ayah saya,” kata Amulya.

Berdasarkan keberhasilan itu, Gowda memiliki ide untuk mendaftarkan anjingnya sebagai jenis orang-orangan sawah yang berkeliling.