Philippe Coutinho Pemain Pinjaman Paling Berharga

Philippe Coutinho Pemain Pinjaman Paling Berharga

Philippe Coutinho Pemain Pinjaman Paling Berharga

Philippe Coutinho Pemain Pinjaman Paling Berharga

Dunia4d2 Prediksi SGP – Penelitian CIES Observatory telah merilis 20 pemain pinjaman paling berharga pada 11 November 2019. Gelandang Barcelona yang dipinjam Bayern Munchen, Philippe Coutinho, berada di posisi teratas dari daftar tersebut.

Menurut penyusun daftar, posisi para pemain pinjaman tersebut berdasarkan metrik aktivitas mereka di klub dan tim nasional, hasil klub dan tim nasional, usia, posisi, tingkatan liga, dan nilai ekonomi klub asal.

Menariknya Philippe Coutinho justru berharga lebih rendah daripada biaya yang harus dikeluarkan Bayern Munchen jika berniat memermanenkannya pada musim depan. Harga pemain Brasil itu sekarang mencapai 96,5 juta euro (Rp1,4 triliun), sementara jika The Bavarian berniat mempermanenkan Coutinho akan menghabiskan dana sebesar 120 juta euro (Rp1,8 triliun).

Bayern Munchen masih bisa mempertimbangkan kelanjutan masa depan Coutinho hingga akhir musim. Lagipula, FC Hollywood juga pernah menolak memermanenkan pemain bintang pinjaman mereka.

Pada musim panas 2019, Bayern Munchen enggan mempermanenkan James Rodriguez. Padahal pemain berpaspor Kolombia itu telah bermain selama dua musim bersama juara Bundesliga musim lalu tersebut. James Rodriguez pun akhirnya kembali ke Real Madrid.

Selain Philippe Coutinho, Bola.com merangkum harga masa depan beberapa pemain pinjaman paling berharga yang masuk daftar yang dirilis CIES Observatory.

1. Mauro Icardi

Penerus Lionel Messi di Timnas Argentina

Mauro Icardi merupakan pemain pinjaman Paris Saint-Germain (PSH) dari Inter Milan. Bersama PSG, dia telah memainkan enam pertandingan dan mencetak lima gol dan satu assists di Ligue 1 2019/2020.

Stiker asal Argentina itu disebut berharga 50,8 juta euro (Rp787 miliar). Jika ingin mengikat Icardi dengan kontrak permanen, PSG harus merogoh kocek senilai 70 juta euro (Rp1,08 triliun).

2. Stefano Sensi

Gelandang Inter Milan, Stefano Sensi melakukan selebrasi

Stefano Sensi merupakan pemain pinjaman Inter Milan dari Sassuolo. Ia telah memainkan tujuh pertandingan dan mencetak tiga gol serta empat asists di Serie A 2019-2020.

Berdasarkan data dari CIES Observatory, harga Sensi mencapai 42,1 juta euro (Rp652 miliar). Sementara jika Inter Milan berniat mempermanenkan Sensi akan menghabiskan 25 juta euro (Rp387 miliar).

3. Duvan Zapata

Top scorer sementara Serie A

Duvan Zapata merupakan pemain pinjaman Atalanta dari Sampdoria. Zapata merupakan pencetak gol terbanyak kedua di Serie A musim lalu dengan raihan 23 gol.

Duvan Zapata berharga senilai 47,3 juta euro (Rp733 miliar). Sementara untuk harga masa depan untuk mempermanenkan Zapata mencapai 26 juta euro (Rp403 miliar).

4. Daniel Ceballos

Eintracht Frankfurt Vs Arsenal

Daniel Ceballos merupakan pemain yang memperkuat Arsenal yang dipinjam dari Real Madrid. Harganya ditaksir mencapai mencapai 65,7 juta euro (Rp1,01 triliun).

Ceballos telah tampil sebanyak 11 kali dari 12 partandingan Premier League musim ini. Pemain berpaspor Spanyol telah mencetak dua assists. Namun sayang, Arsenal tidak memiliki kesempatan untuk mempermanekan sang pemain musim depan.

5. Martin Odegaard

martin odegaard

Martin Odegaard merupakan wonderkid milik Real Madrid. Pemain berusia 20 tahun ini sedang dipinjamkan ke Real Sociedad untuk musim 2019-2020.

Menurut CIES Observatory ia memiliki nilai sebesar 57,3 juta euro (Rp889 miliar). Musim ini ia telah memainkan 11 pertandingan dengan mencetak dua gol dan tiga assists di La Liga. Namun, Real Sociedad tidak bisa mempermanenkan pemain tersebut di akhir musim.