Pochettino Puji Penampilan Ndombele di Pekan Pembuka Liga Inggris

Pochettino Puji Habis Penampilan Ndombele di Pekan Pembuka Liga Inggris

Pochettino Puji Penampilan Ndombele di Pekan Pembuka Liga Inggris

Pochettino Puji Penampilan Ndombele di Pekan Pembuka Liga Inggris

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino memuji habis performa sang gelandang anyar, Tanguy Ndombele di laga pekan perdana Liga Inggris 2019/2020.

Seperti diketahui, Tottenham (22 tahun) berhasil menekuk tim promosi Aston Villa 3-1 di Tottenham Hotspur Stadium pada laga pekan pembuka Liga Inggris, Minggu (11/8/2019) dini hari WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Villa, Tottenham berhasil bangkit dan memenangkan pertandingan, dengan Ndombele masuk score sheet.

Kemenangan memang tak didapat Tottenham dengan mudah. Tim London Utara itu ketinggalan lebih dulu akibat gol cepat John McGinn pada menit kesembilan.

Gol Ndombele pada menit ke-73 menjadi penyama kedudukan, sebelum Spurs memastikan kemenangan berkat sepasang gol telat dari Harry Kane pada menit ke-86 dan 90.

Pochettino mengaku puas dengan performa Ndombele. Pemain termahal sepanjang sejarah Tottenham itu pun ditantang sang manajer untuk lebih sering lagi mencetak gol ke depannya.

Padahal, selama di Olympique Lyon, Ndombele sejatinya lebih dikenal sebagai gelandang jangkar meski ia juga tak jarang berperan sebagai gelandang box-to-box.

“Sungguh performa yang fantastis. Saya amat puas. Tapi, sejujurnya masih ada banyak yang bisa ditingkatkan,” buka Pochettino soal performa Ndombele di laga kontra Villa, sebagaimana dimuat Evening Standard.

“Dia baru menunjukkan 30 atau 40 persen dari potensinya. Dia mempunyai potensi luar biasa untuk terus meningkat,” sambung pelatih berpaspor Argentina itu.

“Mencetak gol demi gol merupakan salah satu yang harus dia kerjakan. Dia tak banyak mencetak gol di Lyon, tapi itu merupakan salah satu aspek yang menjadi tugas baginya untuk ditingkatkan musim ini. Saya menantangnya untuk mencetak banyak gol,” tukasnya.