Riko Simanjuntak Masih Diragukan Tampil Hadapi Bhayangkara FC

Riko Simanjuntak Masih Diragukan Tampil Hadapi Bhayangkara FC

Riko Simanjuntak Masih Diragukan Tampil Hadapi Bhayangkara FC

Riko Simanjuntak Masih Diragukan Tampil Hadapi Bhayangkara FC

Pemain kunci Persija Jakarta, Riko Simanjuntak diragukan tampil saat menghadapi Bhayangkara FC pada pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (10/8/2019).

Riko diketahui sedang mengalami memar di bagian kaki saat Persija berhadapan dengan PSM Makassar pada pertandingan leg kedua final Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada 6 Juli lalu.

Namun, Riko masih akan dilihat lagi perkembangannya dalam beberapa hari ke depan. Jika memungkinkan, ia masih bisa dimainkan.

Pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (tengah) menguasai bola setelah melewati hadangan pesepak bola Tira Persikabo Ciro Henrique Alvez (kanan) pada laga Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.
Pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (tengah) menguasai bola setelah melewati hadangan pesepak bola Tira Persikabo Ciro Henrique Alvez (kanan) pada laga Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019). 

“Ya memang tadi Riko melakukan latihan terpisah, ini karena pada saat melawan PSM Makassar kemarin ia ada benturan dan ada memar di bagian kakinya,” Kata asisten pelatih Persija, Antonio Claudio, ditemui usai latihan tim di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Kamis (8/8/2019).

“Tapi dia akan kami pantau terus perkembanganya sampai besok. Kami masih menunggu 1×24 jam untuk Riko. Saya berharap untuk pertandingan menghadapi Bhayangkara sudah bisa bermain,” Toyo menambahkan.

Tentu cederanya Riko akan menjadi masalah besar bagi Persija. Itu setelah sebelumnya, Steven Paulle dan Fitra Ridwan juga masih belum pulih dari cedera.

Apalagi, Riko merupakan pemain kunci pelatih Julio Banuelos. Mantan pemain Semen Padang itu selalu jadi motor serangan tim kesayangan Jakmania tersebut.

Persija saat ini masih berada di zona degradasi posisi 17 klasemen sementara dengan poin tujuh dari delapan pertandingan. Tidak adanya Riko, tentu akan sangat menyulitkan Persija untuk bangkit dari keterpurukan.