Romelu Lukaku Gabung Inter Milan

Romelu Lukaku Gabung Inter Milan

Romelu Lukaku Gabung Inter Milan

Romelu Lukaku Gabung Inter Milan

Inter Milan akhirnya resmi mendapatkan Romelu Lukaku dari Manchester United menjelang penutupan jendela transfer pemain Liga Inggris.

Masa depan Lukaku akhirnya terjawab sudah. Setelah melewati proses yang alot, dia akhirnya resmi bergabung dengan Inter Milan dengan nilai transfer yang kabarnya sekitar 75 juta euro.

Media di Italia mengklaim bahwa Inter Milan bersedia membayar 65 juta euro (sekitar Rp 1,035 triliun) di awal kepada MU, selanjutnya nantinya akan ada tambahan biaya sekitar 10 juta euro sesuai klausul.

Pemain Timnas Belgia, Romelu Lukaku. (JOHN THYS / AFP)
Pemain Timnas Belgia, Romelu Lukaku. 

Lukaku diikat kontrak selama lima tahun dengan Inter Milan hingga Juli 2024. Pihak klub pun mengumumkan transfer tersebut dengan meluncurkan video Lukaku di akun media sosial mereka, Kamis (8/8/2019).

“Inter bukan untuk sembarang orang. Itulah mengapa saya berada di sini,” kata Lukaku dalam video yang diunggah akun Twitter Inter Milan seperti dilansir Football Italia.

Lukaku bergabung dengan MU dari Everton dengan transfer 75 juta poundsterling pada 2017. Ia pun mencetak 41 gol dari 98 kali penampilannya, plus 13 assist selama berkarir di Old Trafford.

Namun, dia mulai kehilangannya posisi dalam skuat utama setelah manajer Ole Gunnar Solsjaer lebih memilih Marcus Rashford di lini depannya pada musim lalu.

Sementara di Timnas Belgia, Lukaku telah mengantongi 81 caps dan mencetak 41 gol.