Saat Pemain Muda AC Milan Kebingungan di Laga Debutnya

Saat Pemain Muda AC Milan Kebingungan di Laga Debutnya

Saat Pemain Muda AC Milan Kebingungan di Laga Debutnya

Saat Pemain Muda AC Milan Kebingungan di Laga Debutnya

Dunia4d2 Sabung Ayam – Sebagai pemain sepak bola, sudah semestinya mereka tahu bermain sebagai apa, di posisi mana. Dari situ mereka akan memutuskan bagaimana akan bermain, mau ngapain. Aktif membantu serangan atau bertahan.

Terus, gimana kalau pemain itu tidak tahu dia mesti bermain sebagai apa? Percayalah, hal seperti itu benar-benar terjadi. Di liga sekelas Serie A, di klub sekaliber AC Milan pula.

Namanya Alexis Saelemaekers. Wajar kalau namanya terdengar asing. Pemain berusia 20 tahun itu baru saja dipinjam Milan dari Anderlecht jelang penutupan bursa transfer musim dingin.

View image on TwitterView image on TwitterView image on TwitterView image on Twitter

Tak butuh waktu lama buat Saelemaekers untuk melakoni debutnya. Stefano Pioli langsung memberinya debut saat Milan menjamu Hellas Verona. Di menit 77 dia masuk menggantikan Davide Calabria.

Ini yang menarik, Saelemaekers awalnya tak tahu dia akan bermain sebagai apa. Anggota Timnas Belgia U-21 itu baru saat Pioli menyuruhnya masuk menggantikan Davide Calabria.

Saelemaekers berdalih bahwa dia tak begitu paham instruksi Pioli yang dilakukan dalam bahasa Italia. Ditambah lagi dengan rasa nervous yang menghinggapinya.

“Awalnya, aku agak tegang. Terutama ketika pelatih memberi saya semua instruksi dalam bahasa Italia dan saya tidak begitu memahaminya,” ungkapnya kepadaDhnet.

“Sejujurnya, saya bahkan tidak tahu harus bermain di posisi mana. Lalu aku melihat siapa yang ditarik keluar (Calabria). Saya kemudian tahu bahwa saya akan bermain sebagai full-back, mengingat Verona hanya memiliki sepuluh pemain.”

Kebingungan Saelemaekers sebenarnya bisa dipahami — selain karena faktor bahasa dan demam panggung yang menerpanya.

Posisi aslinya adalah gelandang kanan. Idealnya, sih, dia bakal menggantikan Samu Castillejo yang beroperasi di sektor yang sama. Lah, ini, malah menggantikan Calabria yang notabene ngepos difull-back kanan.

Sementara itu, Pioli juga punya dasar yang kuat mengapa dia menukar Calabria dengan Saelemaekers. Ya, demi mendongkrak agresivitas dari sayap kanan. Pasalnya, Milan sudah punya Theo Hernandez di tepi sebaliknya. Apalagi, Verona juga lagi kelimpungan usai Sofyan Amrabat diganjar kartu merah.

Saelemaekers akhirnya bisa bernapas lega karena Milan tak kebobolan. Meski timnya juga gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Skor 1-1 pun jadi hasil akhir pertandingan yang digelar di San Siro itu. Yah, prestasi yang tak buruk untuk debut pemain muda yang tak tahu bakal bermain di posisi apa.