Sebelum ke Kejuaraan Dunia

Sebelum ke Kejuaraan Dunia

Sebelum ke Kejuaraan Dunia

Sebelum ke Kejuaraan Dunia

Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi memberi kelonggaran bagi anak didiknya yang berstatus sebagai ‘bapak’.

Mereka mendapat jatah libur satu hari jelang keberangkatan mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di Basel, Swiss.

Rencananya, sebanyak 16 wakil Indonesia yang tampil di Kejuaraan Dunia 2019 akan bertolak dari Tanah Air pada, Rabu (14/8/2019) pukul 21.00 WIB.

Sebelum berangkat, sebagian dari mereka masih akan menjalani latihan di pagi hari.

Khusus untuk sektor ganda putra, hanya para pemain yang berstatus lajang yang bakal menjalankan latihan.

Skuat ganda putra Indonesia menjalani latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, jelang mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 pada, Selasa (13/8). [Suara.com/Arief Apriadi]
Skuat ganda putra Indonesia menjalani latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, jelang mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 pada, Selasa (13/8). 

Sementara yang sudah berkeluarga diliburkan, demi bisa menghabiskan waktu bersama anak dan istri sebelum berpergian kurang lebih dua minggu ke depan.

“Besok yang bapak-bapak (sudah berkeluarga) tidak latihan. Mereka mau main dengan anak-anaknya karena sudah mau berangkat (ke Basel),” jelas Herry saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (13//8/2019).

Sebagaimana diketahui, dari empat pasangan ganda putra yang berangkat ke Kejuaraan Dunia 2019, tiga pemain telah berkeluarga.

Mereka adalah Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, serta Marcus Fernaldi Gideon.

(Dari kiri) Fajar Alfian, Hendra Setiawan, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menjalani latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, jelang mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 pada, Selasa (13/8). [Suara.com/Arief Apriadi]
(Dari kiri) Fajar Alfian, Hendra Setiawan, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menjalani latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, jelang mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 pada, Selasa (13/8). 

Meski begitu, Herry menjelaskan bahwa Kevin Sanjaya Sukamuljo selaku partner Marcus turut mendapat jatah libur dengan alasan yang tak disebutkan.

“Marcus juga tidak latihan. Kevin juga ikut-ikut (libur), padahal dia belum berkeluarga,” beber Herry disusul senyum.

Ganda putra menjadi salah satu sektor yang paling banyak menurunkan wakilnya di Kejuaraan Dunia 2019.

Selain Hendra/Ahsan dan Kevin/Marcus, dua lainnya adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto.