‘Surat Neraka’ Terkirim dari Jack the Ripper

‘Surat Neraka’ Terkirim dari Jack the Ripper

‘Surat Neraka’ Terkirim dari Jack the Ripper

‘Surat Neraka’ Terkirim dari Jack the Ripper

Dunia4d2 Prediksi HK – Sudah 131 tahun lalu setelah sepucuk surat diterima oleh seorang bernama George Lusk. Saat itu, ia menjabat sebagai ketua Whitechapel Vigilance Committe –yaitu kelompok relawan lokal yang berpatorli di Distrik Whitechapel, London.

Di surat itu, tertera nama pengirim yang mengaku sebagai ‘Jack the Ripper’ alias ‘Jack sang Pencabik’ si pembunuh berantai.

Bukan hanya surat, George juga mendapat setengah potong ginjal manusia yang diawetkan dengan etanol.

Isi dalam surat tersebut tampak sangat tidak jelas dengan penuh salah ejaan. Jika benar ini tulisan Jack the Ripper, muncul perdebatan apakah kekeliruan tersebut nyata atau disengaja.

Berikut isi suratnya:

From hell

Mr Lusk

Sor

I send you half the

Kidne I took from one women

prasarved it for you tother pirce

I fried and ate it was very nise I

may send you the bloody knif that

took it out if you only wate a whil

longer.

signed

Catch me when

you Can

Mishter Lusk.

Surat Asli atau Bohongan?

The "From Hell" letter yang dikirimkan Jack the Ripper

Walupun ratusan surat diklaim dari Jack the Ripper dikirimkan lewat pos saat itu, para peneliti menduga, surat ‘From Hell’ adalah salah satu yang mungkin tulisan asli si pembunuh legendaris.

Terkait potongan ginjal yang menyertainya, kebetulan organ ekskresi milik salah satu pembunuhan, Catherine Eddowes diambil oleh pembunuhnya.

“Tidak mungkin dapat dipastikan apakah Ripper benar-benar mengirimkan surat itu. Namun, ada salah satu korbannya punya penyakit ginjal Bright’s disease, dan organ yang dikirimkan memiliki karakteristik yang sama seperti itu,” sperti yang dikutip dari situs DC Crime Stories.

Namun, opini medis yang beredar saat itu menyebut, ginjal itu bisa jadi merupakan bahan praktik mahasiswa kedokteran, yang kemudian dikirimkan lewat surat sebagai hoax.

Analis tulisan tangan serial dokumenter History Channel, MysteryQuest berpendapat, surat itu asli. Berdasarkan petunjuk linguistik, misalnya dalam kata ‘prasarved’ –seharusnya: preserved.

Para penyelidik mengklaim menemukan bukti bahwa penulisnya adalah orang Irlandia atau keturunan wilayah itu –mengaitkannya dengan salah satu tersangka Jack the Rpper, Francis Tumblety.

Pembunuh Kejam

Ilustrasi Jack the Ripper

Jack the Ripper membunuh sedikitnya lima perempuan, memotong leher mereka, mengambil beberapa organ dalam, dan membuang tubuhnya di lorong-lorong Whitechapel, Inggris.

Sayangnya, Jack the Ripper tak pernah ditangkap. Ia bahkan membunuh lagi setelah November 1888. Sementara, surat asli beserta potongan ginjalnya hilang.

Beberapa waktu lalu, detektif Russel Edwards mengklaim berhasil menguak identitas Jack the Ripper. Orang itu ialah Aaron Kosminski, seorang imigran Yahudi-Polandia.

Ia mengaku punya bukti DNA. “Aku punya satu-satunya alat bukti forensik sepanjang sejarah kasus ini. Aku menghabiskan 14 tahun menyelidikinya dan telah memecahkan misteri Jack the Ripper itu,” kata dia seperti dikutip dari The Guardian.

Selain surat dari Jack the Ripper, sejumlah kejadian penting juga terjadi pada tanggal 15 Oktober. Pada tahun 1878, Thomas A Edison mendirikan Edison Electric Light Co.