Tammy Abraham Sebut Timnas Inggris Bakal Tinggalkan Lapangan Jika Dilecehkan

Tammy Abraham Sebut Timnas Inggris Bakal Tinggalkan Lapangan Jika Dilecehkan

Tammy Abraham Sebut Timnas Inggris Bakal Tinggalkan Lapangan Jika Dilecehkan

Tammy Abraham Sebut Timnas Inggris Bakal Tinggalkan Lapangan Jika Dilecehkan

DUNIA4D2 PREDIKSI SGP Penyerang Chelsea sekaligus top skor sedangkan Liga Inggris, Tammy Abraham, bareng rekan-rekannya di timnas Inggris terus memerangi pelecehan berbau rasial.

Abraham mengonfirmasi bahwa pemain timnas Inggris akan pergi meninggalkan lapangan andai mereka menjadi korban pelecehan rasial.

Tim berjuluk The Three Lions tersebut dijadwalkan bertandang ke Republik Ceko pada laga lanjutan Kualifikasi Euro 2020, Sabtu (12/10/2019) WIB.

Kemudian, Harry Kane dkk bakal kembali bertandang ke markas Bulgaria di pekan selanjutnya.

Berkaca dari pengalaman, Bulgaria memang tergolong negara yang punya daftar kejadian pelecehan rasial.

Pada 2011 lalu, sebanyak pemain timnas Inggris, laksana Ashley Young, Theo Walcott, dan Ashley Cole sempat menjadi korban pelecehan rasial ketika bertandang ke negara Eropa Timur itu.

Kejadian yang sama terulang ketika timnas Bulgaria berhadapan dengan Ceko dan Kosovo pada Kualifikasi Piala Eropa 2020, Juni lalu.

UEFA menjatuhkan hukuman berupa ditutupnya beberapa Stadion Vasil Levski ketika Bulgaria menjamu Inggris dan Ceko, Oktober mendatang.

“Jika tersebut terjadi (pelecehan rasial) untuk salah satu dari kami, sama saja menuju kami semua,” tegas Tammy Abraham dilansir BBC.

“Harry Kane bahkan menuliskan bahwa andai kami tidak bahagia, andai seorang pemain tidak bahagia, kami semua terbit dari lapangan bersama,” tambah penyerang berusia 22 tahun ini.

Jauh sebelum pengakuan Abraham, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, pun sudah menyerahkan arahan untuk pemain The Three Lions berhubungan hal tersebut.

Dirinya pun menekankan bahwa telah mempunyai rencara khusus supaya para pemainnya tidak menjadi subyek rasial.

UEFA sendiri mempunyai protokol guna megatasi pelecehan rasial dengan tiga langkah.

Di antaranya ialah dengan keputusan wasit menghentikan atau meninggalkan permainan.

Namun, Abraham menegaskan bahwa dirinya dan teman setimnya telah menyimpulkan akan membawa masalah ke tangan mereka sendiri andai perlu.

“Kami memang berkata tentang tersebut (protokol),” kata Abraham.

“Harry Kane memang mengemukakan pertanyaan mengenai alih-alih melewati tiga langkah andai kami menyimpulkan bahwa kami hendak menghentikan permainan – tidak peduli berapa skornya.”

“Jika kami tidak senang dengan itu, sebagai kesebelasan kami akan menyimpulkan apakah bermukim atau tidak bermukim di lapangan,” tandasnya.