Tampil Apik di Laga Debut

Tampil Apik di Laga Debut

Tampil Apik di Laga Debut

Tampil Apik di Laga Debut

Tak butuh lama bagi centre-back anyar Manchester United, Harry Maguire untuk membuktikan kualitasnya bersama klub barunya. Maguire tampil apik ketika Man United mencukur Chelsea 4-0 di Old Trafford pada laga pekan pertama Liga Inggris2019/2020, Minggu (11/8/2019) malam WIB.

Ya, Maguire memang langsung nyetel dengan Man United, sebagaimana ia membangun partnership yang ciamik dengan Victor Lindelof di jantung pertahanan Setan Merah.

Di laga tadi malam, Maguire membuat lebih banyak intersepsi, tekel dan blok dibandingkan para pemain lain di lapangan. Tak ayal, pemain berusia 27 tahun itu pun terpilih sebagaiman of the match.

Bek tengah Manchester United, Harry Maguire. [Oli SCARFF / AFP]
Bek tengah Manchester United, Harry Maguire


Well, 
tentu itu adalah sesuatu yang luar biasa mengingat laga melawan Chelsea tadi malam merupakan laga debut Maguire berkostum Man United.

Dikontrak dengan harga 80 juta pounds dari Leicester pada bursa transfer musim panas 2019 ini, yang memecahkan rekor transfer dunia untuk posisi bek, kehadiran Maguire dengan instan mengubah barisan pertahanan Man United yang musim lalu sering kedodoran menjadi jauh lebih kokoh bagaikan benteng yang sulit ditembus lawan.

Usai tampil apik di laga kontra Chelsea, Maguire sendiri sesumbar dan mengakui jika Old Trafford memang harus bak benteng di musim 2019/2020 ini.

“Ini awal yang bagus bagi saya sendiri dan sudah tentu untuk tim. Kami sedikit beruntung pada babak pertama, namun pada babak kedua kami jauh lebih baik,” buka Maguire kepada BBC Sport.

“Pada babak kedua, kami jauh lebih menyerupai siapa kami dan mengendalikan permainan sehingga kami sepenuhnya layak mendapatkan tiga poin. Itu pasti, kami pantas menang,” celoteh pemain internasional Inggris itu.

“Ini baru pertandingan pertama musim ini di Old Trafford, oleh karena itu agak gugup pada babak pertama. Kami hanya mencatat dua clean sheet tahun lalu di sini, jadi kami harus jauh lebih baik musim ini. Kami harus menjadikan Old Trafford seperti benteng untuk kami,” tuturnya.

“Soal adaptasi, saya merasa baik-baik saja. Saya baru tiga atau empat hari bersama kawan-kawan, namun saya akan semakin bugar dan semakin baik ke depannya,” sesumbar Maguire.