tiga kemenangan lagi Liverpool cetak dua rekor baru

tiga kemenangan lagi Liverpool cetak dua rekor baru

tiga kemenangan lagi Liverpool cetak dua rekor baru

tiga kemenangan lagi Liverpool cetak dua rekor baru

Dunia4d2 Prediksi HK – Liverpool secara perlahan menunjukkan kembali tajinya di pentas Liga Inggris dan kompetisi lainnya sejak ditangani Juergen Klopp pada 2015.

Musim lalu, Liverpool hampir saja menjuarai Liga Inggris. Namun, ambisi mereka terkubur karena terpaut satu poin dari Manchester City yang keluar sebagai juara.

Pada waktu yang sama, Liverpool merengkuh gelar Liga Champions. Trofi kuping besar itu mereka raih setelah mengalahkan Tottenham Hotspur pada partai final.

*Baca Juga: Andai Solskjaer dipecat, ini 5 kandidat pelatih Manchester United *

Musim ini, Liverpool kembali menjadi pesaing berat dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Bahkan, mereka sudah menorehkan catatan menarik karena selalu menang dalam tujuh pekan Premier League musim 2019-2020.

Torehan tersebut sama seperti yang mereka lakukan pada musim 1990-1991, meskipun akhirnya klub berjulukan The Reds tersebut hanya menjadi runner-up Premier League.

Tampaknya, Liverpool musim ini memiliki kans melewati catatan tersebut dalam hal kemenangan beruntun pada awal musim.

Bahkan, andai bisa menambah dua kemenangan lagi secara berturut-turut, pasukan Juergen Klopp ini akan menyamai rekor Chelsea musim 2005-2006, yang mencetak sembilan kemenangan beruntun.

*Baca Juga: Wah, Arsene Wenger tertarik tangani Manchester United *

Dilansir dari Squawka, hanya ada dua tim yang menang tujuh kali beruntun sejak awal musim, yaitu Chelsea dan Liverpool. Saat itu, Chelsea ditangani oleh Jose Mourinho. Dalam perjalanannya, klub berjulukan The Blues itu akhirnya menjadi juara Liga Inggris.

Dengan demikian, jika Liverpool berhasil menorehkan tiga kemenangan lagi secara beruntun, mereka akan memecahkan rekor Chelsea. Peluang juara pun kian terbuka lebar.

Selain itu, Liverpool juga memiliki catatan menarik jika meraih tiga kemenangan lagi di pentas Premier League. Mereka akan memecahkan rekor kemenangan terpanjang yang pernah dibikin Manchester City.

Seperti dikutip dariCoral, Liverpool saat ini dalam perjalanan menyamai catatan Manchester City yang berhasil menorehkan 18 kemenangan beruntun di kasta tertinggi Liga Inggris.

Rekor kemenangan 18 kali secara beruntun yang dibikin Manchester City dihentikan oleh Crystal Palace saat laga terakhir pada 2017.

*Baca Juga: Hasil drawing Piala Liga Inggris: Chelsea Vs Man United, Liverpool Vs Arsenal *

Itu artinya, Liverpool hanya perlu dua kemenangan lagi untuk menyamai rekor Man City. Bila bisa menambah satu lagi sehingga meraih tiga kemenangan beruntun maka mereka mengalahkan prestasi The Citizens, julukan Man City.

Tapi, bila menatap tiga pertandingan selanjutnya, pekerjaan Mohamed Salah dkk tidak mudah. Liverpool akan menjamu Leicester City di Anfield pekan depan.

Selanjutnya, mereka bakal dijamu Manchester United di Old Trafford. Jika berhasil melewati dua rintangan tersebut dengan kemenangan, Liverpool akan kembali menemui sandungan yang tak kalah beratnya.

*Baca Juga: Waduh, Real Madrid siap depak Zinedine Zidane dari kursi pelatih *

Tottenham Hotspur akan menjadi lawan berikutnya bagi Liverpool dalam usahanya menorehkan rekor baru tersebut.